Resep Es Teler Yang Mudah Dan Segar

0
857
views
sumber: google.co.id

Anda tentu telah benar-benar acap kali mendengar minuman yang acap kali disebut sebagai Es teler. Minuman ini ialah minuman segar yang terbuat dari beragam tipe buah-buahan segar yang dikombinasikan dengan bahan yang lainnya. Anda lazimnya membeli es ini di jalan atau di kios es. Rasanya yang benar-benar segar, manis dan dingin benar-benar pantas untuk melepaskan dahaga di waktu udara sedang panas. Anda juga dapat membuatnya sendiri es ini sebab bahan yang diterapkan benar-benar simpel dan juga dapat dikerjakan dengan benar-benar gampang.
Seandainya anda membikin Es teler karenanya anda dapat memastikan sendiri buah yang akan diterapkan. Kecuali itu, kebersihan dan juga rasanya dapat anda pastikan sendiri. Seandainya anda membelinya di jalan karenanya dapat saja tingkat kebersihan dan kwalitas buahnya kurang dilihat sehingga dapat membikin anda mudah sakit. Langkah pertama yang wajib dikerjakan sebelum mulai untuk membikin es ini ialah dengan menyiapkan bahannya secara khusus dulu ialah:
• 2 buah alpukat diambil dagingnya
• Buah nangka secukupnya yang di iris tipis
• Daging Kelapa muda secukupnya yang dikerok
• Buah Melon secukupnya
• Es batu secukupnya
• 1 bks supaya-supaya yang berwarna merah dan telah dimasak lalu dipotong
• air kelapa muda 200 cc
• Sirop
• Susu kental manis
Metode Membikin Es teler
1. Metode untuk membikin Es teler ini sangatlah gampang sekali. Anda dapat mempersiapkan seluruh buah-buahan yang sudah ada di meja lalu dipotong layak dengan selera anda. Sisihkan masing-masing buah supaya nanti gampang untuk meraciknya.
2. Berikutnya anda dapat membikin supaya secara khusus dulu. Caranya juga cukup gampang. Anda dapat mencampurkan supaya dengan air sebanyak tiga gelas lalu tambah gula pasir secukupnya. Berikutnya masak sampai mendidih dan matang. Sesudah itu tuang diatas Loyang dan dinginkan. Jika telah dingin, supaya dapat dipotong dadu kotak kecil-kecil.
3. Bahan yang telah selesai dipersiapkan semuanya karenanya berikutnya tinggal meraciknya diatas gelas. Gelas yang telah ada di atas meja dapat dimasukkan buah yang telah dipotong mulai dari buah nangka sampai alpukat. Berikutnya ialah memasukkan supaya supaya yang telah dipotong layak dengan selera anda.
4. Dikala gelas telah mulai tampak penuh dengan buah. Anda dapat melanjutkan dengan menyerut es batu secara khusus dulu lalu taruh diatas buah-buahan yang ada di gelas. Jika telah anda dapat memberi sirop layak dengan selera. Ada banyak sekali opsi sirop yang dapat anda pakai. Kecuali mempermanis, sirop juga akan mempercantik tampilan Es teler manis.
5. Langkah yang terakhir ialah dengan menuangkan susu kental manis diatasnya. Es teler telah siap untuk di sajikan dan dirasakan bersama dengan keluarga atau teman teman anda.

 

Sumber: menumasakan.xyz