Keunggulan Teknologi Sandwich Panel Untuk Bangunan Rumah

0
113
views
sumber: google.co.id

Ketika membangun sebuah rumah banyak material konstruksi yang diaplikasikan salah satunya sandwich panel. Berbeda dengan dinding beton, material ini mempunyai karakter yang lebih ringan. Cara pembangunan rumah atau gedung perkantoran dengan panel sandwich disinyalir menghabiskan waktu singkat.  Kecuali efisiensi pembangunan, simak kelebihan lainnya berikut.

5 Tipe keunggulan teknologi sandwich panel

1.            Fleksibel

Kecuali dipopulerkan untuk pembangunan rumah instan atau kantor prefab. Panel sandwich juga banyak diburu untuk konstruksi rumah mewah. Sebagian ruko bisnis juga memanfaatkan panel ini untuk konstruksi dinding ataupun partisi. Harga materialnya cukup terjangkau ketimbang beton.

Paling penting lagi, rumah panel sandwich dapat dialih fungsikan sebagai kantor operasional profesional. Tampilan gedungnya cukup formal, kecuali dimanfaatkan sebagai gedung perkantoran. Anda juga dapat merombaknya menjadi gudang dan sebagainya.

2.            Sederhana

Lapisan pertama material yakni plat besi kokoh, berikutnya disambung lagi dengan Styrofoam sebagai lapisan tengah sebelum ditutup memakai plat besi. Struktur panel ini sangat simpel. Melainkan tak mempengaruhi kualitasnya sebagai material pembangunan.

Terbukti material sandwich panel sangat kuat dan awet. Tidak heran apabila akhir-akhir ini ini makin banyak pebisnis dan perorangan yang memanfaatkan materialnya untuk konstruksi.

3.            Kokoh

Sebelum dilepas ke pasaran, produsen panel sandwich mengerjakan uji atau simulasi kekuatan produk terlebih dahulu. Mengingat, material ini difungsikan sebagai material pembangunan yang membutuhkan kekuatan tingkat tinggi. Dalam praktiknya, panel sandwich diyakini anti air dan anti gempa.

Penghuni rumah atau gedung perkantoran tak perlu kuatir bangunan rusak atau malah ambruk karena aktivitas alam. Dengan perawatan yang simpel secara rutin, bangunan panel sandwich cakap bertahan cukup lama.

4.            Kencang

Membangun sebuah rumah atau gedung bertingkat tak cuma membutuhkan perencanaan tetapi bahan baku. Kebalikan dari dinding beton yang membutuhkan waktu lama untuk penyelesaiannya. Pembuatan rumah dengan panel ini terbilang sangat instan.

Untuk menyelesaikan struktur pembangunan rumah dua lantai seumpama. Dengan 7 kekuatan kerja, pembangunan struktur rumah selesai dalam waktu satu pekan. Tidak heran apabila kelebihan sandwich panel terbaik ini banyak dimanfaatkan perusahaan pembangunan prefab house.

Rumah masa depan yang infonya cuma membutuhkan waktu sebagian pekan atau bulan untuk penyelesaiannya. Berbanding lurus dengan pembuatan rumah sakit modular, kantor prefabrikasi dan sebagainya.

5.            Memiliki Skor Estetika

Kecuali kencang, kelebihan lain rumah dari panel sandwich yakni estetika. Tampilan luarnya sangat rapi dan clean. Dengan pembatasan desain interior yang tepat, rumah berpanel sandwich akan nampak lebih lega.

Konsep estetika yang ditawarkan material ini tak kalah saing dengan rumah berdinding beton. Pemilik gedung bangunan juga tak direpotkan dengan pengecatan dinding atau partisi karena struktur panelnya sudah unik semenjak awal.

Membangun rumah bagi sebagian orang bukanlah hal yang gampang. Kecuali perlu banyak pemikiran juga membutuhkan modal yang besar. Sebelum berencana membuat rumah konvensional dari struktur beton, mengapa Anda tak mencoba rumah sandwich panel?

Sumber: sanwaprefab.co.id