Direksi Keet Sebagai Kantor Lapangan Dalam Proyek Pembangunan

0
320
views
sumber: google.co.id

Istilah direksi keet amat familier bagi karyawan yang berprofesi di bidang konstruksi. Sementara mereka yang berprofesi di bidang lain tak mengetahui istilah hal yang demikian malah tak pernah mendengarnya sama sekali. Adakah hal spesial mengenai istilah hal yang demikian?
Apa itu direksi keet?
Yakni bangunan sederhana bersifat semi permanen dengan luas bangunan 4×6 meter yang dibangun menerapkan sandwich panel. Pegawai konstruksi juga menyebutnya sebagai kantor lapangan.
Eksistensi kantor lapangan sifatnya totaliter malah tertulis pada surat agenda persiapan proyek pembangunan. Kontraktor tak dapat melaksanakan pembangunan bila belum memecahkan pembuatan kantor ini.
Pembangunan kantor lapangan jauh lebih gampang dan kencang malah sifatnya bongkar pasang layaknya lego. Teladan kantornya juga disesuaikan dengan selera perusahaan. Kerap kali perusahaan membikin kantor lapangan yang unik sebagai arena marketing.
Kegunaan direksi keet
Kecuali dimanfaatkan untuk promosi tak lantas, kantor ini juga dijadikan dengan sebagian alasan. Simak selengkapnya berikut:

  1. Sentra komunikasi jasa pelaksana, konsultan dan pihak lain yang terlibat
    Sebuah pembangunan dijalankan oleh dua jasa. Pertama yakni jasa konsultan yang bertugas untuk merencanakan proyek pembangunan dari A-Z. Berikutnya yakni jasa kontraktor yang bertanggung jawab untuk menyelenggarakan pembangunan di lapangan.
    Dari kedua pihak hal yang demikian, masih ada supplier yang bertugas mengirimkan material atau keperluan konstruksi. Dan Anda sebagai pengguna jasa juga mesti ikut serta serta dalam progres pembangunan.
    Di mana daerah yang paling nyaman untuk berkomunikasi? Tentu saja di kantor ini. Segala pihak dapat mengirimkan salah satu perwakilan untuk meeting. Penyelenggaraan meeting bahkan tak cuma sekali, menyesuaikan keperluan.
  2. Sentra monitoring dan pengendali proyek
    Kecuali berfungsi sebagai daerah komunikasi, kantor ini juga dimanfaatkan jasa konsultan sebagai sentra monitoring sekalian pengendali proyek. Mereka akan mengawasi jalannya konstruksi dan mengamati pengerjaannya. Segala detil dicatat dengan bagus termasuk kendala yang dialami. Dan laporannya akan dikirimkan pada semua pihak yang terlibat progres konstruksi.
  3. Berfungsi sebagai kantor staf kontraktor atau jasa konsultan
    Jasa konstruksi membangun kantor ini sefungsional mungkin mengingat di masa depan, kantornya akan diterapkan sebagai daerah berprofesi. Tempat menempatinya siapa saja? Mereka yang berprofesi di kantor lapangan di antaranya staf kontraktor atau perwakilan dari jasa konsultan. Mengirimkan sebagian staf untuk mengawasi jalannya proyek akan menolong progres evaluasi kerja.
  4. Telah penyimpanan barang berharga
    Promosi direksi keet kerap kali dilaksanakan oleh jasa konstruksi baru. Mereka butuh promosi supaya layanan lebih diketahui masyarakat. Uniknya, kecuali dialih fungsikan sebagai kantor sebagian staf.
    Kantor lapangan ini juga diterapkan untuk menaruh sebagian barang penting. Seperti P3K, beragam kelengkapan pemadam kebakaran dan kelengkapan komunikasi jarak jauh.
    Melainkan mengetahui direksi keet dengan bagus? kantor lapangan ini sebetulnya cukup banyak bertebaran di Indonesia. Meskipun sebab tak memahami fungsinya, masyarakat menganggapnya sebagai bangunan remeh. eksistensi kantor lapangan amat penting untuk memperlancar pembangunan.

Sumber: sanwaprefab.co.id