Direksi Keet Kantor Darurat Semi Permanen

0
48
views
sumber: google.co.id

Direksi keet merupakan sebuah bangunan yang digunakan sebagai kantor sampai daerah tinggal sementara bagi para pekerja. Gedung semi permanen ini biasanya diciptakan pada lokasi proyek yang terletak agak jauh dari permukiman penduduk. Walaupun lokasinya di kawasan terpencil, melainkan eksistensi kantor konsisten harus menyediakan semua kebutuhan pekerja.
Fungsi-fungsi direksi keet

  1. Gudang penyimpanan serbaguna
    Pada daerah berlangsungnya proyek konstruksi, tentunya ada banyak barang berharga berupa kelengkapan pembangunan beserta dokumen-dokumen penting. Karenanya dengan adanya direksi keet modular, barang-barang hal yang demikian bisa disimpan dengan lebih aman.
    Kecuali sebagai daerah penyimpanan kelengkapan proyek dan dokumen, kantor ini juga bisa digunakan untuk meletakan benda-benda hasil produksi. Untuk menambah keamanan, perusahaan juga bisa memasang CCTV di sebagian titik strategis.
  2. Memonitor jalannya proyek
    Untuk mengerjakan sebuah proyek acap kali kali harus melibatkan serangkaian proses yang runut mulai dari perencanaan, pendatangan material, pembangunan, sampai selesai. Setelah itu tentu akan dilakukan evaluasi berhubungan hasil akhir profesi.
    Segala tahapan hal yang demikian harus dipantau supaya tak sampai menimbulkan keadaan sulit. Sehingga kantor lapangan juga berperan dalam fungsi monitoring.
  3. Kantor pekerja konstruksi dan jasa
    Dalam proses sebuah proyek lapangan, tentu perusahaan juga membutuhkan sebuah ruangan yang bisa diciptakan sebagai kantor. Di daerah hal yang demikian pekerja bisa mengerjakan aktivitas seperti diskusi, meeting, sampai menyambut klien yang datang.
    Kecuali itu biasanya profesi konstruksi juga senantiasa dibarengi dengan risiko kecelakaan. Karenanya absensi direksi keet prefab akan membantu sebagai daerah ternyaman untuk melangsungkan perawatan ringan serta menaruh kotak P3K.
  4. Daerah peristirahatan pekerja
    Pelaksanaan pembangunan dari permulaan sampai selesai biasanya membutuhkan waktu sampai berbulan-bulan lamanya. Sebagai estimasi bahkan untuk membangun rumah konvensional lantai satu saja biasanya dibutuhkan waktu 3-5bulan lamanya.
    Karenanya sebagai daerah “pulang” sementara bagi para pekerja, bangunan prefabrikasi bisa digunakan sebagai rumah alternatif. Pelaksanaan ini akan lebih efisien secara waktu, tenaga, mau bahkan biaya, dibanding jikalau karyawan pulang dan pergi ke rumah masing-masing.
  5. Kantor administrasi cabang
    Untuk mengatasi kepengurusan administrasi, ruang direksi keet efisien bisa digunakan sebagai kantor cabang. Sehingga untuk mengatasi kepengurusan dokumen, pekerja tak perlu bolak-balik ke kantor pusat sebab bisa dilakukan dekat dengan lokasi pembangunan.
  6. Lokasi komunikasi terpusat
    Pelaksanaan penyelesaian proyek melibatkan banyak pihak. Untuk itu perlu satu lokasi yang bisa memenuhi kebutuhan komunikasi terpusat. Dengan seperti itu semua komando yang akan dilakukan bisa dibatasi lebih mudah.
    Namun konstruksi direksi keet senantiasa diperbaharui. Sehingga dengan seperti itu ruang kantor portabel konsisten bisa memenuhi semua aspek layaknya sebuah kantor permanen. konsisten upayakan mengetahui aturan aturan kawasan setempat sehingga pembangunannya tak sampai melanggar tata ruang yang sudah ada.

Sumber: sanwaprefab.co.id