5 Ide Desain Menggunakan Rumah Prefabrikasi

0
89
views
sumber: google.co.id

Rumah prefabrikasi juga banyak dikenal dengan rumah knock down. Melainkan di Indonesia sendiri, penerapan sistem knock down masih tidak banyak diaplikasikan. Berbeda dengan di Jepang atau Eropa dimana kerap kali terjadi gempa dan rumah knock down ini yakni solusinya.
Hal ini dikarenakan rumah prefabrikasi termasuk hunian dengan harga yang terjangkau tapi konsisten dapat bertahan lama dan juga tidak kalah dengan konstruksi dari batu bata.
Ide desain mengaplikasikan rumah prefabrikasi

  1. Model studio
    Wujud rumah prefabrikasi yang pertama yakni teladan studio. Rumah yang satu ini memiliki 1 ruangan yang dapat diaplikasikan untuk bermacam-macam ragam kebutuhan. Rumah ini pun juga dapat dimodifikasi menjadi rumah yang terpisah dengan rumah utama yang biasanya diaplikasikan untuk ruang keluarga, kantor kecil, atau untuk kebutuhan yang lainnya. Hal yang membuatnya menarik yakni rumah ini juga dilengkapi dengan teras pada bagian depannya.
  2. Rumah 2 kamar tidur yang dimodifikasi
    Untuk Anda yang memiliki keluarga kecil dengan jumlah member keluarga sekitar 3 sampai 4 orang, maka rumah modular prefabrikasi dengan ragam ini akan benar-benar cocok diaplikasikan. Hunian ini memiliki konsep yang modern dengan fasilitas berupa 1 dapur, 1 kamar mandi, 2 kamar tidur dan 1 ruang tamu dengan balkon.
    Rumah ini juga didesain mirip dengan vila dimana ada teras kecil di bagian depannya untuk bersantai. Anda juga dapat memodifikasinya lagi dengan menambahkan taman kecil di sekitar rumah untuk kesan yang lebih teduh dan asri.
  3. Rumah 2 kamar tidur
    Hunian yang berikutnya memiliki konsep berupa modern four plus style knock down room yang memiliki cukup banyak ruang dengan fungsinya. Ada ruang tamu, kamar mandi, dapur dan balkon memiliki ukuran 48,35 meter persegi. Rumah hal yang demikian memiliki tampilan dan struktur rumahnya berkonsep modern dan eksteriornya juga memberikan kesan ruangan yang teduh.
  4. Rumah satu kamar
    Rumah prefab modular knock down tree plus ini cocok untuk Anda yang memerlukan ruang yang lebih luas. Ukuran kamarnya cukup besar yakni sekitar 43,65 meter persegi dengan ragam kamar mandi suite. Untuk bagian depannya terdapat ruang serbaguna yang dapat dimanfaatkan sebagai ruang berprofesi atau ruangan yang lainnya. Kemudian bagian depan hal yang demikian juga ditiru dengan kamar mandi dan kamar tidur. Rumah hal yang demikian juga akan dilengkapi dengan balkon. Jadi rumah ini akan benar-benar cocok diaplikasikan untuk Anda yang memiliki keluarga kecil.
  5. Rumah knock down gaya modern
    Wujud rumah prefab yang terakhir dapat Anda pakai yakni rumah knock down dengan gaya modern. Rumah ini memiliki konsep yang terbuka dimana akan cocok diaplikasikan untuk Anda bersantai dikala di sore hari.
    Aksesoris berupa pilar kayu akan memberikan kesan rumah yang lebih hangat dan ramah. Rumah ini dilengkapi dengan 2 kamar tidur dan 2 kamar mandi serta balkon.
    Itulah beberapa ide ide dan desain dari sebuah rumah prefabrikasi yang dapat Anda bangun kapan saja. Rumah bendung gempa seperti di atas dapat Anda coba buat di Indonesia.

Sumber: sanwaprefab.co.id