Mau Jadi Pelaut? Tonton Dulu Rekomendasi Film tentang Kapal Ini

0
73
views
sumber: google.co.id

Kecuali terampil berenang, keahlian penting yang wajib pelaut miliki merupakan kecakapan berpikir pesat untuk mengambil keputusan terpenting dikala waktu genting. Karena risiko berprofesi pada kapal betul-betul tinggi mulai dari cuaca ekstrem, perompak sampai human error. Agar tak kaget dengan suasana profesi pelaut, tonton terpenting dulu sejumlah film seputar kapal.
5 Rekomendasi film terbaik seputar kapal
Ketimbang romantis, hampir sebagian besar film kapal menceritakan kisah yang tragis bahkan sebagian film merupakan kisah kongkret. Berikut ini sebagian film terbaik mengenai kapal yang wajib Anda saksikan.

  1. Greyhound
    Film yang satu ini masih tergolong baru karena rilis pada tahun 2020 lalu. Greyhound merupakan film based on true story berdasarkan “Perang Atlantik” Peran utama film ini jatuh pada Tom Hanks yang memerankan kapten kapal, Ernest Krause.
    Film ini betul-betul menegangkan karena memvisualisasikan pertempuran laut yang dahsyat sepanjang sejarah. Kapten Ernest dan awak kapal lainnya berupaya sebaik mungkin untuk menghindari musuhnya merupakan kapal Nazi.
  2. The Poseidon
    Anda yang tertarik berprofesi pada kapal pesiar dan tengah menyusuri loker pelaut wajib menonton The Poseidon. Film ini mengisahkan seputar karamnya kapal pesiar “Poseidon” yang terguling karena terhantam ombak.
    Sekiranya Anda menyenangi film bencana “Titanic” maka film yang satu ini pantas untuk menjadi bahan pertimbangan. Film ini mengajari kita akan besarnya bahaya ombak dan perubahan cuaca terpenting dikala berada di tengah laut.
  3. Deepwater Horizon
    Para penggemar Mark Wahlberg bisa merapat untuk menyaksikan Deepwater Horizon salah satu film bencana based on true story. Film ini menceritakan seputar meledaknya kapal dikala tengah melaksanakan pengeboran minyak pada Deepwater Horizon.
    Sama seperti film Kursk, alasan utama bencana terjadi pada film ini karena adanya human error. Ledakan yang terjadi pada kapal ini betul-betul dahsyat dan menewaskan banyak kru kapal.
  4. Hunter Killer
    Berharap menyaksikan tontonan yang lebih menegangkan maka kami rekomendasikan Anda film tema kapal selam ini. Hunter Killer merupakan film seputar perjalanan kapal selam “Hunter Killer” mengarungi perairan Rusia untuk menyelidik USS Tampa Bay yang menghilang.
    Seperti film perang kapal selam lainnya, hilangnya USS Tampa Bay karena Rusia yang menembakkan torpedo bukan human error atau cuaca. Dari film ini kita bisa mendapat hikmah jikalau pentingnya kerja sama, keberanian dan dedikasi kerja sebagai awak kapal.
  5. Kursk
    Sekiranya film sebelumnya mengisahkan Hunter Killer si kapal selam USA maka Kursk ini justru mengangkat insiden pada kapal selam Rusia. Permasalahan teknis menjadi alasan utama kenapa kapal Kursk meledak kemudian tenggelam.
    Ledakan yang terjadi pada kepal selam ini mengakibatkan banyak korban jiwa mayoritas merupakan member kru kapal berjumlah 118. Petikan amanat yang bisa kita pelajari dari film Kursk merupakan pentingnya berprofesi secara maksimal. Walau risiko human error konsisten ada setidaknya Anda masih bisa menghindarinya untuk menjaga keselamatan banyak orang.
    Dari seluruh anjuran film mana yang paling berkeinginan Anda saksikan? Saksikan seluruh film seputar kapal hal yang demikian untuk menambah pengetahuan Anda seputar dunia kerja pelaut.

Sumber: jobpelaut.com