Langkah-langkah Membuat Laporan Kerusakan Kapal

0
94
views
sumber: google.co.id

Kapal dapat saja mengalami kerusakan dan harus dilaporkan untuk lantas dilaksanakan perbaikan. Laporan kerusakan kapal ini dapat berisi mesin yang tidak berprofesi dengan bagus, barang atau perlengkapan kapal dan juga ragam kerusakan lainnya. Adapun untuk membuatnya pengguna harus memperhatikan beberapa hal di bawah ini.
Metode membuat laporan kerusakan kapal

  1. Penulisan Laporan
    Terutamanya pertama yang perlu dipandang ialah mengenai penulisan laporan ini. Sebetulnya laporan ini dapat dilaksanakan secara tertulis maupun lisan hanya saja ketika menuliskannya data yang dikasih lebih mendetail dan komplit. Ada dua ragam sistem yang dapat dilaksanakan untuk melaporkan kerusakan dalam wujud tertulis ialah surat dan isian form.
    Pembuatan form ini ialah sebuah pilihan yang dijadikan oleh manajemen yang menangani keselamatan kapal agar lebih mudah dalam melaporkan data-data yang diperlukan. Sementara untuk membuat sebuah surat ditakutkan ada data penting yang ketinggalan dan lupa untuk dilaporkan.
  2. Isian Data
    Terutamanya kedua yang harus dipandang ialah mengenai isian berkaitan data yang akan dimasukkan pada laporannya. Mengisikan data kerusakan ialah salah satu tugas pelaut sehingga harus berhati-hati dalam melaksanakannya. Adapun data yang harus dalam laporannya ialah sebagai berikut:
    • Pihak departemen yang melaporkan adanya kerusakan
    • Tanggal penulisan laporan tersebut
    • Menerangkan secara mendetail bagian mana saja yang mengalami kerusakan
    • Uraikan dengan jelas kerusakan yang terjadi
    • Jelaskan perbuatan penanggulangan yang sudah dilaksanakan
    • Jelaskan juga upaya tindak lanjut yang diperlukan
  3. Penulisan Laporan Pembetulan
    Setelah dilayangkannya laporan kerusakan tentunya setelah itu yang dilaksanakan ialah membuat laporan perbaikan. Data yang harus ada di dalam laporan perbaikan ini harus sama dengan apa yang dilaporkan pada ketika laporan kerusakan sebelumnya. Tapi tentu saja ada penambahan data lain untuk melengkapinya.
    Sebelum Anda melamar lowker pelaut lebih bagus mengenal apa saja yang diperlukan ketika harus membuat laporan yang seperti ini. Data yang harus ada di dalamnya sebagai tambahan meliputi:
    • Uraian mengenai analisis yang menjelaskan penyebab kerusakan tersebut dapat terjadi
    • Penjelasan nama orang yang sudah menjalankan perbaikan
    • Material yang diaplikasikan untuk menjalankan perbaikan tersebut
    • Jelaskan juga urutan penanggulangan kerusakan yang sudah dilaksanakan
    Jangan lupa untuk menambahkan foto ketika terjadi kerusakan dan juga ketika setelah dikoreksi untuk data tambahan.
  4. Perawatan untuk Kelanjutan
    Data yang sudah dikasih komplit pada laporan tersebut nantinya akan dijadikan rujukan untuk perawatan berikutnya. Terutamanya tersebut berkhasiat agar tidak terjadi kerusakan yang sama dan kapal tetap aman dan nyaman untuk diaplikasikan. seandainya kapal mempunyai awak baru yang tidak mengerti seluk beluk kapal tersebut sebelumnya.
    Itulah beberapa hal berkaitan dengan laporan kerusakan kapal yang perlu diketahui. Dengan mengenal info di atas, maka diinginkan Anda sudah tidak kebingungan lagi mengenai langkah membuat laporan kerusakan pada kapal.

Sumber: jobpelaut.com