6 Tips Menjaga Kesehatan Mental Selama Pandemi Virus Corona

0
116
views
sumber: google.co.id

Menjaga kesehatan mental selama pandemi adalah hal yang penting. Dengan adanya pandemi, masyarakat memang disarankan untuk memegang kesibukan di luar rumah dan berjumpa banyak orang. Hal tersebutlah yang membikin banyak orang menikmati stres sebab tidak dapat ke mana-mana.
Kecuali itu jarak sosial dengan keluarga, teman dan orang-orang terdekat juga memunculkan tekanan emosi pada diri seseorang. Supaya tingkat stres tak kian meningkat selama pandemi, berikut metode menuntaskannya.
6 Kiat Menjaga Kesehatan Mental Selama Pandemi Virus Corona

  1. Konsumsi Makanan Bergizi
    Gizi yang tercukupi secara tak lantas bisa memberikan akibat positif bagi kesehatan mental. Dengan makan-makanan yang bergizi, suasana hati juga bisa berubah menjadi lebih senang tanpa disadari. Untuk itu cobalah membatasi pola makanan dengan makan makanan yang bergizi. Anda dapat melengkapi gizi dengan buah-buahan, sayuran, biji-bijian dan lainnya.
  2. Menjalani Hobi
    Kiat menjaga kesehatan mental selama pandemi selanjutnya merupakan dengan menjalani hobi. Untuk menghilangkan rasa jenuh dampak di rumah saja, cobalah untuk menekuni kegiatan atau hobi yang disukai.
    Kecuali hobi, juga bisa belajar untuk merajai ketrampilan yang selama ini berkeinginan dicoba. Anda bisa mencoba untuk belajar memasak, menjahit, menyulam atau membikin kudapan manis. Dengan demikian itu kecuali menghilangkan rasa bosan, ketrampilan juga kian meningkat.
  3. Olahraga
    Ketika tak ke mana-mana tentunya badan perlu peregangan, Karenanya dari itu cobalah luangkan waktu Anda sejenak untuk berolahraga. Lakukan olahraga di bawah cahaya sang surya selama 30 menit.
    Dengan mengerjakan olahraga, suasana hati juga akan lebih bersuka cita dan pikiran lebih rilek. Dengan pikiran yang sehat tentunya akan membikin imun untuk melawan virus kian kuat. Dengan demikian itu kesehatan jasmaniah malah juga akan terjaga.
  4. Bijaksana Dalam Memilih Info
    Selama masa pandemi banyak tekanan dan perasaan takut akan virus yang menular. Untuk itu dikala berada di rumah saja cobalah arif dalam memilah berita. Di dikala seperti ini banyak sekali kabar simpang siur akan virus corona ditambah lagi kabar berkaitan kasus positif kian tinggi.
    Supaya perasaan tak kian kuatir, cobalah untuk memegang diri dalam membaca kabar apalagi via media sosial. Pilihlah bahan kabar yang mempunyai berita valid dan dari sumber yang terpercaya.
  5. Senantiasa Jaga Komunikasi
    Selama pandemi, jarak dengan orang-orang terdekat dikendalikan. Rasa kuatir, cemas dan rindu memang menjadi tekanan sendiri bagi pikiran. Untuk itu supaya mengurangi rasa hal yang demikian, cobalah luangkan waktu untuk berkomunikasi dengan mereka.
    Anda dapat menelpon atau video call untuk sekedar bertegur sapa atau menanyakan informasi. Dengan komunikasi yang lancar, juga bisa menjaga kesehatan mental selama pandemi dengan bagus.
  6. Tinggalkan Adat Buruk
    Sedangkan banyak kabar yang seram cobalah untuk meninggalkan adat istiadat buruk yang bisa membikin keadaan sulit bagi mental Anda. Usahakanlah untuk tak terlalu banyak pikiran yang bisa membikin diri merasa kuatir sehingga tak dapat tidur. Dengan kurangnya kwalitas tidur juga bisa membikin mood jadi lebih tak stabil.
    Kalau berkeinginan menjaga kesehatan mental selama masa pandemi, cobalah untuk meniru kiat hal yang demikian. Melainkan jikalau Anda merasa ketakutan dan kuatir berlebih, jangan ragu untuk mengunjungi jasa psikolog secara online.

Sumber: temancurhat.com