6 Tips Membantu Mengatasi Serangan Panik di Tempat Umum

0
157
views
sumber: google.co.id

Mengatasi serangan Panik di tempat awam memang bukanlah perkara yang mudah, apalagi sekiranya terjadi pada orang lain. Gejala kecemasan sendiri merupakan rasa kuatir atau kuatir pada sesuatu secara berlebih.
Gejala kecemasan yang berlebih biasanya akan menjadi serangan panik. Ketika telah panik biasanya seseorang akan memberikan petunjuk keringat dingin, gemetar malah sampai kesusahan bernapas. Seandainya Anda mendapati seseorang dengan petunjuk tersebut, lantas ikuti sistem berikut ini.
6 Kiat Menolong Mengatasi Serangan Panik di Tempat Awam

  1. Tetap Hening
    Ketika mendapati seseorang mengalami kecemasan yang berlebih, ada pantasnya untuk tetap tenang dikala menolong. Suasana yang panik tentunya akan membuat orang dengan serangan kecemasan tersebut semakin resah dan panik. Dengan seperti itu akan membuat serangan semakin parah. Untuk itu dikala membantunya cobalah untuk setenang mungkin.
  2. Jauhkan Dari Kerumunan
    Ketika Anda mengenal seseorang memiliki serangan kecemasan di tempat awam, sebaiknya ajak mereka ke tempat yang tak banyak kerumunan. Dapat juga minta orang-orang untuk tak mengelilinginya dan memberikan ruang. Pernafasan tersebut dikarenakan orang yang memiliki serangan tersebut memerlukan ruang untuk bernapas dan menenangkan diri.
  3. Atur Metode
    Sesudah menyelesaikan sernagan panik di tempat awam tercepat merupakan dengan membatasi pernafasan. Ketika orang tersebut jauh dari kerumunan, mintalah untuk membatasi napasnya. Bimbing dengan melatih pernafasan seperti menarik nafas secara perlahan dengan menghitung sampai 5.
    Kemudian minta untuk mengembuskan nafas dengan menghitung sampai enam. Lakukan latihan pernafasan sampai sebagian kali sampai orang tersebut tenang dan napasnya teratur.
  4. Bertanya
    Ketika pernafasan telah teratur, tanyakan khususnya dulu apakah orang tersebut memiliki serangan panik. Dengan mengenal hal tersebut Anda akan mengenal apa yang wajib dilaksanakan.
    Tanyakan hal apa yang dapat membuatnya tenang atau tanyakan apakah orang tersebut memerlukan obat. Orang dengan kecemasan berlebih atau serangan panik biasanya memiliki obat yang dikonsumsi. Untuk itu berikan obat yang dimiliki dengan membaca hukum dan dosis pada label.
  5. Pakai Dukungan
    Orang dengan serangan kecemasan yang berlebih tentunya akan mudah merasa panik. Untuk itu agar orang tersebut lebih tenang cobalah untuk meniru sistem menyelesaikan serangan panik di tempat awam ini.
    Anda dapat memberikan dukungan dengan mengatakan kata-kata positif. Seandainya kata-kata untuk meyakinkan bahwa mereka aman dan semuanya dalam situasi baik, yakinkan pula bahwa Anda berada bersama dengan mereka. Dengan kata-kata tersebut tentunya mereka yang mengalami kecemasan di tempat awam akan merasa aman.
  6. Tanyakan Seandainya Jasmani Memberikan Dukungan Kecuali
    Melainkan memberikan dukungan secara verbal, dukungan secara jasmaniah juga terkadang diperlukan. Anda dapat menepuk-nepuk punggung secara perlahan atau menggenggam tangannya. Seandainya untuk melaksanakan hal tersebut, pastikan khususnya dulu apakah orang tersebut memerlukan dukungan jasmaniah.
    Seandainya menemui seseorang mengalami serangan kecemasan berlebih, jangan lupa untuk meniru sebagian menyelesaikan serangan panik di tempat awam di atas. sekiranya kecemasan tetap berlanjut lantas hubungi bantuan profesional.

Sumber: temancurhat.com