Wisata Alam Kampung 99 Pepohonan yang Alami dan Asri

0
59
views
sumber: google.co.id

Ada banyak sekali opsi tempat wisata alam di Negara Indonesia, salah satu rekomendasinya yaitu Kampung 99 Pepohonan. Kampung ini cukup unik, dapat dipandang dari namanya yang berbeda dari tempat wisata lainnya. Untuk lebih jelasnya, simak pembahasan tentang Kampung 99 ini yang berkaitan dengan jumlah pohon di sana.
Daerah Tamasya Alam Kampung 99 Pepohonan

  1. Rute untuk Menuju ke Lokasi
    Sebelum kita bahas lebih dalam tentang tempat wisata alam di Depok yang satu ini, ketahui dahulu rutenya. Domisili lengkapnya yaitu di Jl. KH. Muhasan No.II Kec Limo Depok. Lokasi tempat wisata ini tak jauh dari Mesjid Kubah Emas Dian Al Mahri yaitu tepatnya di seberangnya.
    Lokasinya juga agak dekat dengan tol Fatmawati dengan jarak tempuh sekitar 14 Km saja. Sehingga untuk sampai di sana tidaklah susah atau lama, sebab gampang juga ditemukan. Kampung 99 Pepohonan Kota Depok ini berada di lokasi yang cukup strategis dan gampang dijangkau.
  2. Harga Tiket Masuk ke Kampung 99
    Isu bagusnya, para pengunjung yang mau berwisata ke sini tak perlu membayar karcis masuk apa malah. Tetapi sekiranya mau trekking atau cuma melihat-lihat saja wajib diantar pemandu yang telah disediakan. Supaya keamanan di lingkungan tempat wisata tetap terjaga dengan bagus.
    Anda juga dapat merasakan sejumlah fasilitas yang juga telah disediakan di sana. Selain itu sekiranya mau melakukan suatu kegiatan di Kampung 99 maka Anda wajib membayar Rp25.000,-/orang. Berbeda dengan paket outbond yang biayanya lebih tinggi lagi, dan ada syarat serta ketetapannya.
    Salah satu syaratnya yaitu peserta outbond wajib rombongan antara 20 – 30 orang banyaknya. Paket outbondnya terdiri dari sebagian kegiatan seru, kemudian ada juga snack, lunch, guide, base camp, goody bag dan sebagainya.
  3. Sejarah Awal Kampung 99
    Daerah wisata alam di Kampung 99 Pepohonan yaitu hunian dan juga wisata alam untuk keluarga yang dibuat dengan konsep alam. Ada lima pohon rengas besar di sana dan telah berusia ratusan tahun, sampai sekarang pohon-pohon itu masih berdiri dengan bagus.
    Setelah terjadi banjir besar di tahun 2005, tempat wisata ini ditanami dengan pelbagai ragam pohon. Pohon yang ditanam di sana di antaranya pohon jati putih, rengas, damar, kayu manis, kopo, sonokeling, kirai, maja, nyamplung, dan sejenisnya.
    Beberapa tahun kemudian pepohonan ini tumbuh dengan bagus dan wilayah itu menjadi amat adem. Lahan malah kembali normal dan dapat ditanami pohon apa malah sehingga tak terjadi longsor/banjir.
    Ada juga penginapan yang tersedia di sana, yaitu rumah kayu yang dapat Anda pilih. Dengan harga yang disesuaikan dengan jumlah pohon.
    Nikmati berwisata alam di Kampung 99 Pepohonan Depok sekarang juga, dan nikmati pengalaman yang berbeda dengan pelbagai keunikan di sana.

Sumber: hariliburnasional.com