Top 5 Wisata Kuliner Tebet Banyak Dikunjungi

0
319
views
sumber: google.co.id

Liburan masakan Tebet menjadi salah satu wilayah tamasya masakan terlengkap di Jakarta. Di Tebet, Anda dapat menemukan tipe masakan apa malah, mulai dari makanan ringan hingga makanan berat. Malah wilayah ini dipenuhi dengan kafe, resto, dan pedagang kaki lima dengan menu-menu yang patut Anda cicipi.
Berikut top 5 saran daerah makan di wilayah Tebet

  1. Warteg Warmo
    Di wilayah Tebet, Warteg Warmo menjadi salah satu warteg yang memasarkan banyak menu dengan harga yang murah. Mulai dari ayam goreng, ikan, lele, empal, hingga ke semur jengkol seandainya Anda menyukainya. Malah warteg ini buka selama 24 jam nonstop.
    Sebagai salah satu warteg legendaris dan terenak di Jakarta. Warteg ini telah disambangi oleh sebagian pejabat negara dan seniman. Semisal Pak Joko Widodo, Rhoma Ritme, dan Pak Wiranto.
  2. Bakso Beodjangan
    Salah satu daerah makan bakso kekinian yang pantas untuk si kecil muda di Tebet yakni bakso Boedjangan. Dengan bermacam varian bakso seperti bakso mozarella, bakso keju, bakso pedas, hingga dengan bakso daging Wagyu cacah.
    Lembut dan kenyal dari tekstur bakso seolah-olah bersatu dengan kuah gurih hangat. Sekiranya Anda pencinta pedas, bakso varian pedas rawon dan kuah taichan jenjang 3 dapat menjadi opsi yang ideal.
    Tidak cuma bakso, di sini juga Anda akan menemukan sebagian menu lainnya seperti mie ayam, nasi goreng, hingga dengan mie instan. Untuk merasakan aneka menu hal yang demikian, Anda cuma perlu merogoh kocek mulai dari Rp5 ribu hingga Rp30 ribu saja.
  3. Bubur ayam Sukabumi
    Daerah makan saran tamasya masakan Tebet Jakarta berikutnya yakni bubur ayam khas Sukabumi. Tidak cuma memasarkan bubur ayam, daerah ini juga menyediakan aneka menu lain yang patut Anda coba. Contohnya nasi goreng, mie goreng, bihun goreng kwetiau, siomay, dan pempek.
    Terletak di Jalan Tebet Barat Dalam II, Tebet Barat, kecamatan Tebet, kota Jakarta Selatan. Toko bubur ayam Sukabumi ini buka selama 24 jam nonstop.
  4. Bebek Malio
    Salah satu kios bebek yang mempunyai cita rasa gurih dan renyah yakni bebek Malio. Di sini racikan bebek dan bumbu-bumbunya patut Anda coba. Tebal dan renyah dari daging bebek nantinya akan bersatu dengan saos pedas pencit pedas dan nasi hangat.
    Lebih-lebih lagi ada tambahan saos pedas mangga gampang yang membikin daging bebek mempunyai rasa asam segar. Sekiranya Anda beratensi, silahkan datangi segera di Jalan Tebet Timur Dalam Raya No.117 56, RT. 5/RW.6.
  5. Soto Eling-eling Banyumas
    Untuk saran destinasi tamasya masakan Tebet yang terakhir yakni soto eling-eling khas Banyumas. Sekiranya Anda sedang merindukan Sokaraja dan Banyumas, karenanya tidak ada salahnya untuk mampir ke daerah soto eling-eling.
    Sedikit berbeda dari soto pada lazimnya sebab soto khas Banyumas ini mengaplikasikan tambahan kacang tanah tumbuk. Penambahan kacang ini bermanfaat supaya kuah soto terasa betul-betul gurih.
    Itulah tadi top 5 saran wisata kuliner Tebet yang patut Anda coba dikala sedang bermain ke Jakarta. Kecuali sedap, tentunya daerah masakan saran hal yang demikian tak merogoh kocek terlalu dalam. Jadi Anda tak perlu kuatir.