Tempat Wisata Angke Kapuk Jakarta yang Lagi Ngehits!

0
48
views
sumber: google.co.id

Kota metropolitan Jakarta juga memiliki salah satu tempat wisata terbaik yakni wisata Angke Kapuk. Jakarta juga memiliki tempat pujian tersendiri pada wisata alam terbaiknya yakni Angke Kapuk. Beragam opsi menarik bisa Anda nikmati di Taman Wisata Alam Angke Kapuk, yang dibeberkan komplit di bawah ini.
Tempat wisata Angke Kapuk dan kesibukan menariknya

  1. Pondok Tenda
    Salah satu fasilitas yang bisa Anda nikmati di Angke Kapuk yakni Pondok Tenda. Kegiatan berkemah akan menjadi lebih mengasyikan karena kita akan menyatu dengan alam. Untuk berkemah di sana Anda juga bisa membawa tenda sendiri apabila memungkinkan.
    Namun apabila tak membawa tenda, karenanya menyewa pondok tenda saja dengan kapasitas optimal dua orang. Tarif per malamnya yakni Rp450.000,- untuk yang tak pakai AC, dan Rp600.000,- yang menerapkan AC. Selain pondok tenda masih ada juga tempat penginapan lainnya yakni vila pondok alam.
    Kapasitas vila di objek wisata Angke Kapuk ini mulai dari 4 hingga 20 orang. Camping ground yang ada di sana juga telah dilengkapi dengan api unggun. Anda akan berkemah di sana sambil merasakan estetika bintang malam hari di tengah hutan Mangrove.
  2. Jembatan Gantung dan Pengamat Burung
    Kedua spot tersebut yakni tempat unggulan bagi para pengunjung yang datang ke Angke Kapuk. Keduanya menjadi tempat berfoto yang cukup Instagramable. Letak jembatan gantung berada di pinggir jalan paving sehingga mudah ditemukan.
    Namun untuk bisa hingga ke jembatan pengamat burung karenanya selesaikan dahulu rute setapak di Hutan Mangrove. Sebab lokasinya memang berada di bagian paling ujung. Anda juga bisa memperhatikan gedung-gedung tinggi di sana yang juga bisa menjadi objek wisata menarik.
  3. Taman Bermain Hati
    Kalau berwisata di Angke Kapuk dan membawa buah hati-buah hati karenanya Anda bisa membawa mereka ke taman bermain buah hati. Jembatan gantung yang ada di sana juga akan menjadi tempat yang amat menantang bagi buah hati-buah hati. Serunya tempat wisata Angke Kapuk bisa dilakukan di taman bermain buah hati mini.
  4. Kantin Lesehan
    Sesudah berjalan sebagian meter saja dari arah pintu masuk karenanya Anda akan memperhatikan Kantin Lesehan. Kantin ini menjadi satu-satunya rumah makan di wilayah wisata. Namun walaupun lesehan Anda konsisten bisa memilih makan di meja dan bangku yang tersedia, apabila lebih nyaman di sana.
    Di kantin ini Anda juga bisa menemukan spot Instagramable yang berupa payung tergantung di langit-langit. Manfaatkan tempat itu untuk berfoto selfie atau dengan teman/keluarga.
  5. Penanaman Benih Mangrove
    Kegiatan berguna lainnya di Angke Kapuk yakni, menanam benih Mangrove sehingga Anda bisa mendonasi oksigen untuk Kota Jakarta. Benih Mangrovenya bahkan telah disediakan oleh pengelola dengan harga Rp.150.000,- per pohon.
    Itulah keunggulan yang dimiliki oleh tempat wisata Angke Kapuk Jakarta. Selamat berwisata!

Sumber: hariliburnasional.com