Keunikan Wisata Rumah Keramik yang Instagramable

0
103
views
sumber: google.co.id

Bila bosan dengan tempat tamasya yang itu-itu saja cobalah untuk berlibur ke tempat tamasya Rumah Keramik. Sebab tempat tamasya tidak terbatas pada tamasya alam atau tempat rekreasinya saja, melainkan lebih beraneka dari itu. Rumah Keramik F Widiyanto menjadi salah satu tamasya edukasi ternama di Depok. Lihat kabar lengkapnya di bawah ini.
Uniknya tempat tamasya Rumah Keramik yang Instagramable

  1. Fasilitas di Rumah Keramik F Widiyanto
    Di depan Rumah Keramik yang unik ini Anda akan memandang taman yang adem dan juga asri. Ada banyak jenis tumbuhan di taman tersebut yang membuat Rumah Keramik menjadi adem dan tidak panas. Banyak juga pohon-pohon yang tumbuh dan tertata dengan rapi sehingga membuat pengunjung betah.
    Uniknya lagi, Rumah Keramik mempunyai tempat penginapan dengan fasilitasnya yang cukup komplit. Bila Anda datang dari luar Kota Depok dapat menginap di sini, dengan tarif per malamnya 500 ribu sampai satu juta. Daerah tamasya Rumah Keramik yang mengedukasi ini memang mempunyai banyak keunggulan.
    Fasilitas lainnya yang tersedia di sini adalah resto mini dengan sejumlah menu makanan yang khas. Tidak hanya memandang beraneka koleksi keramik dan karya seni lainnya, melainkan Anda juga dapat meniru workshopnya.
    Tarif untuk meniru workshopnya adalah Rp.100.000,- dan Anda akan memperoleh tanam lempung seberat 400 gr. Tanah lempung itu adalah jenis bahan dasar yang digunakan untuk membuat keramik. Anda juga akan memperoleh pelatihan dalam membuat pahatan/ukiran keramik.
  2. Jam Buka dan Harga Tiket Masuk
    Untuk tiket masuknya sendiri sesungguhnya sungguh-sungguh relatif murah, karena pengunjung hanya perlu membayar Rp10.000,- saja. Segala orang yang masuk ke sana akan ditemani oleh guide yang akan memandu para pengunjung ke sekeliling rumah. Jam bukanya adalah pukul 8 pagi sampai pukul 4 sore.
    Karenanya sebaiknya datang di jam bukanya saja karena malam hari Rumah Keramik telah tutup untuk biasa. Nikmati seluruh koleksi keramik yang ada di sana lalu nikmati juga spot foto di tamasya Rumah Keramik.
    Bila berkeinginan lebih leluasa merasakan koleksi keramik dan berfoto di sana, sebaiknya datang di pagi hari. Sebab ketika itu masih sepi dan belum banyak pengunjung yang datang ke sana.
  3. Lokasi Rumah Keramik
    Lokasi tepatnya Rumah Keramik adalah di Jl. Curug Agung Kel Tanah Baru Depok. Tempatnya cukup strategis karena berada di pusat kota sehingga gampang ditemukan. Ditambah lagi dengan tiap tanda yang ada di jalan menuju ke Rumah Keramik sehingga sungguh-sungguh mempermudah pencarian. Kecuali itu akan lebih gampang untuk datang ke sini dengan menerapkan kendaraan pribadi saja.
    Uniknya tamasya Rumah Keramik F Widiyanto akan menjadi opsi yang ideal bagi orang-orang yang bosan dengan tempat tamasya biasa.

Sumber: hariliburnasional.com