Hari Libur April 2020

0
346
views
sumber: google.co.id

Tiap-tiap bulan dalam satu tahun kita menghadapi satu hingga beberapa hari sebagai tanggal merah nasional tidak terkecuali hari libur April 2020. Karena di tahun 2020, ada banyak bulan yang mempunyai tanggalan merah dan masing-masing tanggal merah mempunyai peran dan makna tersendiri. Mulai dari peringatan keagamaan hingga perayaan nasional untuk mengenang hari istimewa kebangsaan.
Daftar Hari Libur April 2020
Tahun 2020 merupakan tahun yang bagus dengan angka yang menawan. Anda yang mempunyai banyak agenda liburan di tahun ini, mesti mengenal tanggal berapa saja yang menjadi tanggal merah nasional. Di bulan April 2020, Anda akan menemukan hari libur panjang 2020 dengan perayaan berikut:
• 1 April (Hari Bank Dunia)
Bank merupakan lembaga penting yang membantu pemerintah untuk memegang dan mengelola keuangan. Tanpa bank, perputaran uang nasional tidak dapat berjalan dengan lancar. Hari Bank Dunia juga menjadi spot balik dari konfrontasi manusia melawan kemiskinan.
• 6 April (Hari Nelayan Nasional)
Ada cerita unik perihal hari libur nasional ini. Konon upacara peringatan Hari Nelayan Nasional yang ditetapkan 6 April dipilih berdasarkan letak geografi Indonesia yang diapit dua samudera. Indonesia mesti berterima kasih karena menjadi salah satu negara dengan kekayaan laut yang sangat melimpah.
• 7 April (Hari Kesehatan International)
Disokong oleh WHO, tiap-tiap 7 April tiap-tiap tahun faktor kesehatan dunia merayakan Hari Kesehatan Internasional. Dengan peringatan ini diinginkan segala orang dari bermacam kalangan dan strata sosial mau peduli akan problem besar terkait kabar kesehatan internasional.
• 9 April (Hari Penerbangan Nasional)
Ada banyak hari libur 2020 yang mesti diingat dan dirayakan salah satunya 9 April yang menjadi hari istimewa bagi insan penerbangan Indonesia. Dengan peringatan ini diinginkan tiap-tiap faktor masyarakat mau melihat kesejahteraan insan penerbangan Indonesia dan peduli akan jasa mereka.
• 10 April ( Wafat Isa Al Masih)
Mereka yang meyakini Yesus sebagai tuhannya menjadikan hari ini sebagai momentum yang sangat penting dan istimewa. Jumat Agung merupakan hari peringatan penyaliban Yesus sekaligus hari wafatnya yang terjadi di Golgota. Yang ikut menjadi hari libur kalender 2020.
• 16 April (Kopassus)
Tiap-tiap 16 April menjadi hari istimewa khususnya bagi Komando Pasukan Terutamanya atau Kopassus. Kopassus merupakan salah satu unit TNI AD yang sangat penting di tanah air. Sebagai pasukan elite mereka bekerja dengan sangat tangkas untuk membantu bela negara.
• 21 April (Hari Kartini)
Peringatan Hari Kartini dikerjakan untuk memotivasi wanita Indonesia akan pentingnya menjadi individu mandiri yang percaya diri sebagaimana Raden Ajeng Kartini. Karena tanpa jasanya, wanita Indonesia akan selalu tunduk dengan dominasi kaum pria.
Itulah daftar hari libur April 2020, penting bagi umat Kristen untuk mencatat penanggalannya karena di tanggal tersebut Anda merayakan hari wafatnya Yesus Kristus.

Sumber: hariliburnasional.com