Tujuan Pengadaan Seragam dan Cara Memilih Konveksi Terbaik

0
559
views
sumber: google.co.id

Indonesia termasuk negara yang menerapkan sistem seragam untuk sekolah dan pegawai negeri sipil. Jadi tidak heran jika perusahaan swasta dan industri lainnya turut membuat seragam kerja di konveksi ahli pengadaan seragam demi memperlihatkan karakter dan citra perusahaan.
Tujuan pengadaan seragam bagi para karyawan atau pegawai
Mencari konveksi yang tepat itu tidak mudah. Perusahaan mesti bersikap objektif dan selektif serta tidak bisa asal tunjuk saja. Hal ini sebab seragam kerja bukan cuma menjadi pakaian mesti karyawan tapi juga menjadi wajah perusahaan.
Tujuan perusahaan membuat seragam kerja yakni bentuk kepedulian pemimpin terhadap karyawan sehingga mereka bisa tampil rapi, profesional dan kompak serta percaya diri. Pada biasanya, perusahaan akan menambahkan nama perusahaan atau cukup lambang perusahaan saja di seragam kerja.
Lalu ada juga fungsi seragam kerja sebagai alat promosi perusahaan yang memang amat krusial. Caranya dengan mewajibkan karyawan untuk mengenakan seragam kerja dari hari Senin – Jumat. Secara tidak lantas perusahaan telah mengerjakan perbuatan promosi besar-besaran tanpa mengerjakan strategi marketing yang rumit.
Kiat mengorder seragam terbaik yang dibutuhkan perusahaan
Supaya bisa mendapatkan seragam kerja yang baik dan berkwalitas tinggi, perusahaan membutuhkan konveksi seragam yang terbaik dan berpengalaman lama di bidangnya. Berikut ini hal yang mesti diamati perusahaan dikala mengadakan dan mengorder seragam untuk para staf atau pegawai/ karyawan:

  1. Pemilihan bahan
    Perusahaan mesti mampu menempatkan diri sebagai karyawan. Sekiranya karyawan ditempatkan di lapangan, hendaknya buat seragam kerja yang mampu mengabsorpsi peluh dengan amat baik dan mempunyai karakter bahan yang cukup tipis. Meski jika karyawan bertugas di dalam ruangan yang dingin, perusahaan mesti bisa mengoordinasi pihak konveksi untuk membuat seragam yang cukup tebal.
  2. Pemilihan desain seragam
    Umumnya seragam kerja perusahaan menerapkan warna resmi perusahaan, jika warnanya biru kuning karenanya seragamnya juga mempunyai basis warna biru kuning. Ketika memilih desain observasi mutu desainnya, jangan terlalu monoton sehingga kelihatan tidak menarik, tapi jangan juga terlalu norak sehingga terkesan berlebihan.
  3. Harga bahan
    Perusahaan tidak berharap mengeluarkan banyak uang untuk seragam kerja sehingga biasanya memilih bahan yang kualitasnya baik tapi harganya relatif murah. Perusahaan bisa menanyakannya terlebih dahulu terhadap beberapa pabrik konveksi dan bandingkan harganya.
  4. Pemilihan konveksi
    Konveksi yang berhasil memenangkan tender seragam yakni pihak terakhir yang mempunyai tanggung jawab penuh untuk merancang dan menjahit seragam sampai siap gunakan. Proses pemilihan konveksi tidak bisa dianggap remeh, perusahaan bisa memandang sarana perlengkapan konveksi dan kesanggupan jasa konveksi untuk memproduksi seragam kerja sebab perusahaan besar membutuhkan seragam kerja sebanyak ribuan potong.
    Pihak perusahaan mesti bisa menjalin kerja sama yang baik dengan pihak konveksi dan pihak konveksi mesti mampu memenuhi ekspektasi perusahaan sehingga kedua belah pihak merasa puas dan sama-sama diuntungkan. Semoga informasi seputar pengadaan seragam kerja untuk karyawan perusahaan bisa berguna.

Sumber: henryadams.co.id