2 Langkah Penting Dalam Membuat Kemeja Batik Kantor

0
79
views
sumber: google.co.id

Kebanyakan orang, jika Anda diberitahu untuk menggunakan batik, pilih dalam bentuk kemeja batik. Ini karena kemeja adalah model pakaian yang cocok yang digunakan untuk bekerja. Selain itu, kemeja batik juga semakin mudah di pasar.
Jadi akan lebih mudah bagi Anda untuk mendapatkannya. Tetapi jenis atau bentuk kemeja antara pria dan wanita tidak sama. Bentuk baju pria tepat di samping. Adapun kemeja wanita ada kurva untuk menunjukkan kurva kecil.
Berikut adalah 2 cara untuk membuat kemeja kantor batik.

  1. Pakaian KIDE.
    Yang pertama lakukan adalah mengukur tubuh Anda sehingga Anda dapat setuju dengan kemeja yang ingin Anda lakukan. Untuk itu, pertama-tama persiapkan pensil, meteran dan kertas terlebih dahulu untuk merekamnya. Ada beberapa bagian tubuh yang perlu Anda ukur:
    • Dapat mengukur panjang baju dari bahu ke ekstensi kemeja yang diinginkan, misalnya, panjangnya menginginkan pinggang.
    • Berikutnya mengukur keliling dada di bawah ketiak ke dada Anda.
    • Panjang lengan biasanya diukur dari bahu bawah ke pergelangan tangan Anda.
    • Ukur keliling leher di lingkaran pita dengan ukuran leher terbesar.
    • keliling lengan dapat mengukur lingkaran pita meteran di sekitar pergelangan tangan
    Metode ini cukup mengganggu untuk Anda pertama kali diukur. Untuk alasan ini, lebih baik mengirimkannya ke layanan jahit seragam batik sehingga mereka lebih tepat.
  2. Buat pola dasar.
    Selanjutnya, itu untuk membuat pola dasar yang berguna sebagai “cetakan” saat memotong kain. Pola dasar ini dibagi menjadi 2 model baju.
    • Pola dasar atas
    Pola ini adalah pola yang digunakan untuk membuat pakaian atas mulai dari bahu ke pinggang. Jadi untuk membuat t-shirt karyawan batik, pola ini digunakan. Biasanya, elemen yang digunakan dalam pola ini adalah bagian depan dan belakang.
    Jalannya adalah menggambar pola dengan ukuran yang telah Anda ukur sebelumnya. Kemudian gambar atau mengukur bagian di atas kertas. Dari keliling lengan, lebar bahu, keliling leher, keliling pinggang, panjang pakaian di lingkar dada.
    • Pola dasar lengan
    Pola ini digunakan untuk mengkompilasi lengan. Jika Anda ingin kantor kotak kantor, lengan pendek dalam pola hanya untuk hanya lengan siku.
    Sedangkan jika Anda ingin panjang, gunakan panjang lengan ke pergelangan tangan. Pola ini dapat digunakan untuk membuat jenis pakaian dengan model lengan panjang. Anda dapat mengukur panjang lengan dari bahu ke lengan yang Anda inginkan.
    Jika Anda mengganggu Anda gangguan dalam membuat seragam baju batik untuk karyawan, percayalah pada layanan konveksi kepercayaan di daerah Anda. Ini jauh lebih mudah daripada menjahit.

Oleh: henryadams.co.id