Tips Pilih Water Heater Solar Yang Tepat Untuk Vila

0
394
views
sumber: google.co.id

Pemakaian water heater solar kini tak cuma untuk keperluan yang besar saja. Dulunya kebanyakan pemanas air ini akan dipakai untuk keperluan yang besar atau banyak seperti hotel atau rumah sakit.
Akan tapi ketika ini telah banyak juga yang menerapkan pemanas ini seperti keperluan di rumah atau vila. Vila keluarga atau vila yang disewakan kini banyak yang mempunyai fasilitas baik.
Salah satunya dengan menambahkan fasilitas berupa air hangat. Terutamanya untuk vila yang banyak berada di tempat dataran tinggi yang disewakan untuk tamasya. Pastinya keperluan untuk mandi dengan air hangat akan amat meningkat. Untuk itu berikut yaitu sebagian kiat yang dapat Anda lakukan bila hendak memilih pemanas air untuk keperluan vila.
Kiat Pilih Water Heater Solar Yang Pas Untuk Vila

  1. Pilih yang mempunyai garansi dan bendung lama
    Pertama yang dapat Anda lakukan yaitu memilih ragam pemanas yang dapat memberikan garansi. Garansi hal yang demikian dapat berkhasiat untuk menolong bila sewaktu-waktu Anda mengalami dilema pada pemanas air daya surya. Jadi, Anda tak perlu mengeluarkan tarif tambahan lagi untuk mengkoreksi pemanas air hal yang demikian.
    Kecuali itu juga pilih merek yang memang ternyata awet dalam rentang waktu yang lama. Pemakaian pemanas air ini pastinya akan dipakai untuk rentang waktu lama. Dapat bertahun-tahun. Karenanya pilihlah yang memang dapat bendung lama untuk mengurangi tarif pembeliannya lagi. Jadi Anda juga lebih menghemat tarif.
  2. Sesuaikan dengan jumlah penghuni
    Dikala Anda akan menerapkannya untuk vila, karenanya pastikan berapa banyak jumlah penghuni yang akan menyewa atau menerapkan vila hal yang demikian. Tersebut ini amat penting untuk menolong mempertimbangkan berapa banyak atau kapasitas pemanas air daya surya yang Anda butuhkan.
    Jangan hingga Anda menerapkan pemanas air dengan jumlah atau kapasitas tangki yang terlalu banyak. Tersebut ini akan menyebabkan waktu yang diperlukan untuk menerima air panas menjadi lebih lama.
    Meskipun vila hal yang demikian dihuni atau untuk 2 orang, karenanya dapat menerapkan pemanas air daya sang surya dengan kapasitas 15 liter. Kian bila untuk 3 hingga 4 orang karenanya dapat menerapkan kapasitas 30 liter. Saat banyak orang yang menerapkan air hal yang demikian karenanya kapasitasnya juga mesti lebih besar atau banyak.
  3. Mengecek instalasi pipa
    Dikala akan memasang pemanas air daya surya karenanya diperlukan dua ragam pipa yang berbeda. Pipa hal yang demikian akan dipakai untuk aliran air dingin dan air panas. Untuk itu penting bila mengecek atau memutuskan bagaimana instalasi pipa yang ada di rumah.
    Tujuannya untuk mencari tahu apakah masih memerlukan tambahan pipa atau tak. Kolektor pada water heater solar lazimnya akan diletakkan di atap untuk menolong absorpsi kekuatan panas yang lebih optimal.
    Dengan menerapkan sebagian pertimbangan di atas karenanya Anda bisa dengan gampang menemukan pemanas solar yang pantas untuk dipakai di vila.

Sumber: intisolar.com