Semerbak Melati Solar Water Heater Harumkan Hari

0
6
views
sumber: google.co.id

Kecuali harum, bunga melati mempunyai bermacam khasiat kesehatan. Melati juga bisa diolah menjadi teh yang segar. Minumlah seduhannya tiap hari mengaplikasikan solar water heater. Badan akan selalu sehat. Simak kiat membuatnya di sini!
Membikin teh melati di rumah

  1. Petik bunga melati segar. Pisahkan dari tangkainya. Cuci bersih dan tiriskan.
  2. Sebarkan bunga melati di atas nampan secara merata. Jemur di bawah terik sang surya sampai kering.
  3. Simpan melati kering dalam wadah stoples tertutup rapat.
  4. Sebagai ragam, melati kering ini bisa ditambah cengkeh kering serta kayu manis. Sehingga menghadirkan rasa teh yang kaya wangi-wangian dan khasiat.
    Untuk membuatnya, cukup seduh melati kering dengan pemanas air kekuatan surya. Biarkan sampai berubah warna, kemudian saring. Tambahkan gula atau madu sebagai pemanis. Karenanya teh melati siap dirasakan. Para spesialis memberi saran mengkonsumsi teh ini secangkir 2-3x sehari.
    Kandungan melati untuk kesehatan
  5. Bagus untuk otak
    Terbukti melati juga mengandung asam amino. Asam amino ialah protein untuk mensupport metode kerja otak. Mengkonsumsi melati akan membikin daya kerja otak optimal. Pikiran akan lebih konsentrasi dan profesi selesai lebih kencang.
  6. Hilangkan plak gigi
    Melati yang harum bisa menyingkirkan bau mulut. Kandungan katekinnya kapabel membunuh kuman penyebab kerusakan gigi. Berkumur dengan teh melati hangat dicampur garam, membersihkan rongga mulut secara total.
  7. Mencegah penyakit jantung
    Teh melati bisa memelihara metode kardiovaskuler. Minuman ini ternyata kapabel menekan laju kolesterol jahat yang menyumbat pembuluh. Sehingga aliran darah lebih lancar dan jantung malah sehat.
  8. Menenangkan pikiran
    Keharuman melati yang semerbak kapabel tenangkan pikiran. Teh melati sungguh-sungguh menolong meredakan stres dan membikin tubuh rileks. Minumlah sembari memperdengarkan musik kesayangan. Perasaan akan menjadi hening dan hati tentram.
  9. Kekebalan tubuh meningkat
    Melati mengandung antioksidan dan anti inflamasi. Sehingga bisa meningkatkan imunitas tubuh. Konsumsi teratur teh melati pemanas air kekuatan solar, tubuh akan senantiasa bugar.
  10. Nyeri sendi berkurang
    Anti-inflamasi pada melati meredakan rasa tak nyaman dampak nyeri sendi. Hebatnya lagi minuman ini kapabel mengurangi pembengkakan sendi. Nyeri sendiri umumnya diderita oleh para umur lanjut. Rekomendasikanlah minuman ini pada mereka!
  11. Minuman diet
    Melati rendah kalori sehingga menjadi teman diet yang bagus. Ganti asupan minuman manis dengan teh melati. Rasakan perbedaannya selama seminggu. Badan akan terasa ringan, dan nafsu makan malah terkontrol.
    Teh melati juga bisa dimodifikasi menjadi bermacam variasi minuman. Tambahkan bahan lain yang menyehatkan supaya kian menyedapkan rasanya. Pakai solar water heater untuk mendampingi berkreasi dengan bunga ini. Pemanas air berkwalitas, hasilkan seduhan yang higienis. Hidup sehat malah jadi lebih gampang dan praktis.

Sumber: intisolarsurabaya.com