Pengertian dan 3 Fungsi AC Chiller Industri Pada AC Ducting

0
175
views
sumber: google.co.id

AC chiller industri ialah penyejuk udara yang sengaja diinstalasi untuk memenuhi kebutuhan industri. Berbeda dari AC rumah tangga, chiller mempunyai tenaga mendinginkan lebih tinggi. Chiller sengaja dijadikan untuk mendinginkan ruangan tertentu terutama yang membutuhkan suhu rendah untuk mempertahankan mutu produk.
Pengertian AC Ducting
Sebuah penyejuk udara dapat menjalankan fungsinya sebagai pendingin ruangan karena dilengkapi oleh bagian ducting. Segala bagian hal yang demikian bersinergi untuk mengubah udara panas menjadi udara dingin. Dalam cara ducting AC, bagian yang dibutuhkan ialah blower atau fan unit.
Tanpa bantuan fan unit, pendingin udara ducting tak dapat menjalankan tugasnya dengan total. Sirkulasi udara tak terjadi dengan lancar dan udara yang bertiup masih udara hangat.
Sementara ruangan membutuhkan udara dingin untuk menjaga produk di dalamnya tetap berkwalitas. Tak beraroma tak enak atau berubah warna karena terjadi pengerjaan pembusukan. Pembusukan yang akan merugikan perusahaan sekalian mengurangi profit perusahaan.
Fungsi dan cara AC chiller industri pada AC Ducting
Sebelumnya telah dibuktikan, apa itu AC ducting. Agar Anda lebih memahami penyejuk udara industri, simak variasi fungsinya di bawah ini:

  1. Supply Air
    Jika diistilahkan secara harfiah, supply berarti suplai atau mentransfer. Seketika, apa yang dimaksud dengan fungsi supply air? ialah pengerjaan penyaluran udara dingin ke setiap ruangan yang terkoneksi dengan penyejuk udara.
    Udara adem akan dihembuskan merata ke setiap ruangan sehingga suhu ruangan yang mulanya naik dampak ventilasi yang kacau atau terik sang surya. Cara pelan-lahan akan menjadi lebih adem dan dingin.
    Fungsi supply air pada AC chiller ini terjadi secara berulang-ulang tak pernah putus selama AC dinyalakan.
  2. Exhaust Air
    Sementara exhaust air ialah cara penyejuk udara yang mengutamakan pergantian udara. Dari yang mulanya udara panas berubah menjadi udara dingin. Dikala ini memungkinkan setiap ruangan mempunyai udara dingin cocok kebutuhannya masing-masing.
    Pergantian seperti ini hakekatnya sistemnya hampir sama seperti udara dingin yang berasal dari angin. Kecuali Anda membuka jendela atau pintu, udara pengap dan panas yang terdapat di dalam ruangan berangsur-cicil menjadi lebih adem dan menyegarkan.
  3. Fresh Air
    Bagian menyampaikan exhaust air dan supply air, jasa pemasangan chiller juga menjelaskan pentingnya fungsi fresh air. Fresh air ialah pengerjaan suplai udara yang diambil dari luar.
    Untuk dapat menjalankan cara ini, penyejuk udara membutuhkan bantuan dari beberapa bagian. Macam yang diinstal saling berkaitan untuk menciptakan cara fresh air. udara yang mempunyai keunikan dan ciri khas tersendiri.
    Itulah pengertian dan fungsi dari ducting AC salah satu penyejuk udara yang banyak diaplikasikan untuk industri. Penting bagi pengguna memahami perbedaan fungsi penyejuk udara sehingga dapat memilih produk yang pas sebelum memastikan untuk membeli perangkatnya.
    Di pasaran, AC chiller industri tak sulit ditemukan pun perangkat ini banyak diburu terutama oleh pabrik dan industri lainnya.

Sumber: acwahana.com