Memar? Sebaiknya Kompres Air Water Heater Solar atau Air Dingin?

0
100
views
sumber: google.co.id

Ketika terjadi memar Anda bisa mencoba untuk mengompresnya menerapkan air hangat dari water heater solar. Beberapa orang mungkin pernah mengalami memar. Memar bisa terjadi dampak luka atau setelah terjadi. Umumnya tubuh yang mengalami memar akan berwarna merah kebiruan, nyeri sampai bengkak. Memar bisa disembuhkan dengan sistem memecah darah dan meresap kembali darah tersebut.
Bagian tubuh yang nyeri atau bengkak pastinya akan terasa sulit untuk digerakkan. Selain itu rasanya juga akan sangat sakit sekiranya digerakkan. Ketika Anda memaksakan diri untuk bergerak biasanya justru akan menyebabkan lukanya kian parah.
Memar sebaiknya dikompres air dari water heater solar atau air dingin?
Nyeri yang terjadi dampak bengkak tersebut pastinya akan terasa kurang nyaman. Semua orang pastinya akan berupaya untuk meredakan rasa nyerinya. Salah satu sistem yang bisa dikerjakan yakni dengan mengompres menerapkan air dingin atau air hangat dari pemanas air kekuatan surya. Akan tapi sebagian orang masih bingung untuk menerapkan air panas atau air dingin.
Kompres dengan air dingin biasanya bisa digunakan untuk ragam memar yang terjadi dampak luka selama 24 sampai 48 jam. Tujuannya untuk mengurangi terjadinya peradangan. Selain ini juga karena air dingin bisa membantu untuk pembuluh darah menjadi sempit. Selain itu juga akan memperlambat aliran darah pada area yang terluka. Pada daerah yang memar tersebut akan terjadi peradangan dan pembuluh darah yang rusak sehingga warna kulit yang memang menjadi merah kebiruan.
Suhu untuk kompres air hangat bisa dikerjakan pada nyeri sendi dan nyeri otot yang telah kronik atau berlangsung lama. Gunakan hangatnya akan membantu untuk pembuluh darah menjadi melebar. Dengan seperti itu aliran darah dan oksigen akan lebih mudah mencapai area yang sakit. Otot Anda juga akan menjadi lebih rileks dan membantu untuk mengurangi nyeri.
Akan tapi mengompres luka atau area yang nyeri menerapkan air hangat dari pemanas air kekuatan matahari tidak bisa Anda lakukan secara sembarangan. Meski temperatur air yang cukup dan aman yakni sekitar 40 sampai 50 derajat celcius. Waktu yang bisa Anda gunakan untuk mengompres yakni kurang dari 20 menit. Meski air hangat bisa Anda gunakan untuk mengompres nyeri dan memar, akan tapi tidak dianjurkan menerapkannya untuk memar baru. Dalam hal ini ragam memar yang kurang dari 48 jam.
Meski seperti itu mengompres luka dengan air dingin atau air hangat sangat perlu dikonsultasikan dengan dokter. Selain ini karena mungkin ada sebagian kondisi tertentu yang membikin Anda tidak dianjurkan untuk mengompres luka menerapkan air dingin atau air panas.
Akan tapi sekiranya memang dibolehkan, gunakan air hangat dari water heater solar yang lebih praktis. Anda bisa memasang water heater dikala ini dengan mudah, tinggal hubungi jasa pasang water heater dari Intisolar.

Sumber: intisolar.com