Masalah Printer Terbesar Dan Solusinya

0
70
views
sumber: google.co.id

Frustrasi Dengan Sulit Printer yang Tidak Pernah Usai? Berikut yaitu sebagian solusi

Apakah Anda berjuang dengan printer rumah atau kantor Anda? Penasaran kenapa printer wifi Anda tak berfungsi dengan bagus? Frustrasi dengan kesalahan pencetakan dari printer dupleks Anda?

Sulit-persoalan ini bisa menjadi sakit kepala besar bagi mereka yang hanya berkeinginan pekerjaan pencetakan mereka dijalankan.

Bantuan ada di sini! Dalam artikel ini, kami telah membentuk daftar persoalan printer yang paling biasa dan solusinya.

Pencetakan Lambat dengan Printer Wifi
Beranda / Printer Office Tidak Mencetak
Printer Dupleks Eror
Lembar Kosong Kertas Kosong Ekstra Dicetak
Kertas Macet
Teks Cetak Tidak Terang
Foto Cetak Inkjet Berkwalitas Buruk
Kualitas Cetak Hitam putih yang Buruk
Tinta Tebal pada Cetakan Inkjet
Pesan Galat yang Tidak Bisa Dipercaya
Ambil nafas dalam-dalam, tenangkan diri Anda, dan cobalah solusi ini sebelum Anda memanggil tukang printer Anda!

  1. Pencetakan Lambat dengan Printer Wifi
    Di dunia yang serba cepat ketika ini, printer yang lambat bisa mengalami kecembur ketika Anda mempunyai jumlah halaman yang cukup banyak untuk dicetak.

Alasan biasa untuk pencetakan lambat yaitu karena ukuran foto yang besar dan file presentasi yang besar. Anda bisa menurunkan mutu output atau hanya mengirim komponen dokumen sekalian untuk mempercepat segalanya.

Bila Anda mencetak secara wireless, periksa apakah jarak antara printer dan router Anda tak terlalu jauh—koneksi wireless yang buruk bisa menjadi kemungkinan penyebab pencetakan lambat. Solusi sederhana yaitu menempatkan printer wireless Anda sedekat mungkin dengan router, karena kecepatan wifi memperlambat dengan jarak.

Lakukan juga periksa pengontrolan cetak Anda. Cetakan berkualitas tinggi memang memerlukan lebih banyak waktu untuk dicetak. Bila mutu cetak rata-rata (semisal untuk dokumen teks) cukup bagus, pertimbangkan untuk mengalihkan hasil cetak Anda ke mode draf atau pengontrolan mutu terendah yang seharusnya dikebut oleh pencetakan Anda.

  1. Home / Office Printer tak Mencetak
    Apakah Anda menatap printer yang hanya tak mencetak? Nah, Anda tak akan edan, mungkin ada alasan untuk itu. Sebelum Anda mulai menendang printer Anda, pertimbangkan checking sekiranya nampan kertas kosong—ya, kita segala telah membuat kesalahan konyol itu!

Ok, ada kertas di tray. Jadi apa yang salah?

Pertimbangkan untuk memeriksa koneksi printer Anda. Mungkin ada sebagian printer di kantor dan Anda mungkin tak tersambung ke printer yang tepat.

Ada kemungkinan Bahwa Anda secara tak sengaja mengirim tugas cetak ke printer lain—pastikan untuk memeriksa kembali sekiranya Anda mencetak dokumen rahasia!

Bila printer Anda masih tak berfungsi, maka driver printer Anda mungkin rusak. Anda perlu mengupload versi terkini untuk figur Anda dan menginstalnya kembali di komputer Anda. Bila itu masih gagal, yang terbaik yaitu memanggil teknisi printer lokal Anda.

  1. Kesalahan Pencetakan Printer Dupleks
    Memiliki printer dupleks seharusnya menghemat ke repot membalik tiap hasil cetak secara manual. Namun apa gunanya mempunyai fungsi ini sekiranya printer Anda mencetak halaman belakang terbalik?

Jangan kuatir, ada solusi mudah untuk ini. Karena seharusnya Anda lakukan yaitu memilih Cetak di Kedua Sisi, dan pilih Untuk Flip di Long Edge. Tugas cetak Anda seharusnya berada dalam orientasi yang benar kini.

Namun bagaimana sekiranya Anda menemukan halaman yang tak teratur, di mana halaman terakhir berada di komponen atas dokumen?

Ada sistem di sekitar pengurutan manual yang salah ini — cukup cetak halaman Anda secara terbalik. Ini bisa ditemukan dalam kotak Pembatasan Tingkat Lanjut. Anda seharusnya hanya memilih ini sekiranya dokumen Anda akan diletakkan cocok urutannya sesudah pencetakan selesai.

  1. Ekstra Cetak Lembar Kosong Kertas
    “Mengapa ada tambahan sheet kertas kosong sesudah sidik jari saya?”

Tidak, printer Anda tak sengaja buang-buang kertas. Sebaliknya, lembaran kertas tambahan ini mungkin timbul karena pengontrolan cetak Anda. Ini lazimnya diaplikasikan di kantor dengan sebagian pengguna dan volume cetak tinggi, untuk memisahkan pekerjaan cetak dari pengguna yang berbeda dan menghindari dokumen menjadi campuran.

Bila printer Anda hanya untuk penggunaan di rumah pribadi, Anda bisa merubah pengontrolan mengaplikasikan preferensi printer Anda. Anda seharusnya bisa membatalkan alternatif alternatif untuk halaman pemisah dari sana.

  1. Kertas Macet
    Sulit kemacetan kertas printer
    Kemacetan kertas yaitu salah satu persoalan paling common yang orang miliki dengan printer rumah atau kantor mereka. Ini bisa terjadi karena listrik statis (yang menyebabkan potongan kertas merekat satu sama lain) atau ketika tray printer Anda kelebihan bobot dengan terlalu banyak kertas.

Tip cepat yaitu untuk persegi tumpukan kertas sebelum menempatkannya ke dalam nampan, menetapkan bahwa halaman berbaris dan disiram dengan tutorial baki. Ingatlah untuk tak mengisi nampan!

Kemacetan juga bisa terjadi ketika media cetak yang diaplikasikan tak kompatibel dengan printer. Ada variasi tertentu of media cetak yang jauh lebih tebal atau lebih besar dari Kertas A4 normal yang biasa diaplikasikan di sebagian besar printer. Pastikan untuk memeriksa apakah printer Anda kapabel menangani variasi media hal yang demikian dan merubah setelan PC supaya cocok dengan media cetak.

  1. Teks Cetak Tidak Terang
    Sulit ini mungkin disebabkan oleh sebagian alasan. Dengan demikian, Anda seharusnya turun daftar ini untuk menetapkan alternatif mana yang kemungkinan besar.

Pertama, pertimbangkan apakah Anda mengaplikasikan mode draf atau pengontrolan mutu cetak rendah. Pembatasan hal yang demikian bisa menyebabkan teks printed Anda menjadi tak terang. Dengan beralih ke cetakan berkualitas tinggi, Anda akan menerima teks yang lebih terang. Namun, bersiaplah untuk melupakan kecepatan cetak Anda—sebagian printer tak bisa menangani cetakan cepat dan berkualitas tinggi secara bersamaan.

Bila Anda mengaplikasikan laser printer, ada kemungkinan besar bahwa toner telah menetap, menghasilkan teks buram. Karena seharusnya Anda lakukan yaitu melepas kartrid dan kocok dengan lembut dari sisi ke sisi untuk melepaskan toner sisa yang merekat di sisi kartrid. Ini berprofesi 90% dari waktu, tetapi ingat bahwa toner alhasil akan habis dan perlu diganti.

Terakhir, sekiranya Anda mengaplikasikan printer inkjet, periksa apakah cetakan Anda yang tak terang disebabkan oleh nosel dekil atau kepala cetak yang tak searah. Untungnya, Anda tak perlu berurusan dengan kecerdasanh ini secara manual (meski Anda bisa sekiranya Anda berkeinginan).

Cukup luncurkan menu perawatan printer Anda dan pilih “Kartrid Tinta Bersih”, “Clean Heads”, “Deep Cleaning” atau fungsi serupa. Membersihkan printhead akan membantu meningkatkan mutu hasil cetak. Berkwalitas mengaplikasikan cukup banyak tinta, Anda hanya seharusnya melakukannya sekiranya Anda memandang bahwa mutu cetak betul-betul buruk.

  1. Foto Cetak Inkjet Berkwalitas Buruk
    Cetakan inkjet berkualitas buruk lazimnya karena kepala cetak yang tak searah, nosel dekil atau idges cartrtinta kosong. Anda bisa memecahkan persoalan ini dengan mengikuti langkah-langkah yang dijelaskan pada skor sebelumnya di atas.

Kualitas media cetak yang diaplikasikan juga bisa memengaruhi mutu cetakan Anda—khususnya sekiranya Anda berniat mencetak foto atau poster dalam warna definisi tinggi. Pastikan Anda mengaplikasikan kertas foto yang tepat. Seringkali, kertas foto pihak ketiga tak bisa mereproduksi cetakan Anda dengan resolusi yang sama dengan kertas foto orisinil dari merek Anda.

Jangan lupa untuk memeriksa bahwa Anda telah memilih variasi kertas yang tepat di pengaturanp rint Anda dan bahwa itu dibatasi untuk pencetakan foto.

Ada kemungkinan juga bahwa printer Anda rendah pada satu warna, menyebabkan perubahan warna. Untuk menempuh reproduksi cetak foto yang semarak dalam warna yang tepat, Anda perlu menetapkan bahwa tinta dalam segala warna berbeda tersedia — mempunyai satu warna lebih sedikit bisa membuat perbedaan besar pada mutu cetak Anda.

  1. Kualitas Cetak Hitam putih yang Buruk
    Apakah Anda menonaktifkan warna ketika mencetak dokumen hitam dan putih? Ini mungkin penyebab cetakan yang buruk, khususnya untuk gambar hitam dan putih.

Warna-warna memberikan gradasi yang lebih halus dan nada yang lebih kaya dibandingkan dengan hanya mengaplikasikan hitam. Jadi, sekiranya Anda mencetak dokumen hitam dan putih berkualitas tinggi, pertimbangkan untuk mengaktifkan alternatif warna untuk hasil terbaik.

  1. Tinta Tebal pada Cetakan Inkjet
    Apakah cetakan Anda mempunyai pita tebal tinta yang berkerumun di sekitar komponen tertentu? Ini terjadi ketika printer Anda tak bisa mencetak pada resolusi tertentu, lazimnya pada kertas yang tak dikodekan. Kesalahan menghadapi persoalan ini, dia akan mencobadjust untuk resolusi yang lebih tinggi dengan mengaplikasikan lebih banyak tinta, menyebabkan tambalan tebal tinta (juga dikenal sebagai pita) timbul.

Untuk memecahkan persoalan ini, cukup pilih resolusi cetak yang lebih rendah pada printer Anda.

  1. Pesan Kesalahan yang Tidak Bisa Dipercaya
    Kesalahan toner atau tinta rendah
    Bertanya-tanya kenapa pesan kesalahan seperti “toner rendah” atau “kesalahan tinta” timbul ketika Anda baru saja mengganti kartrid toner atau printer Anda? Sulit kartrid baru Anda rusak atau rusak, mengendalikan ulang komputer dan printer Anda lazimnya memperbaiki persoalan ini. Ikuti instruksi printer figur Anda untuk meresetnya dengan benar.

simpulan
Sulit printer seperti pencetakan lambat, hasil cetak berkualitas buruk, dan kemacetan kertas bisa memunculkan ketidaknyamanan besar, khususnya ketika Anda perlu memecahkan pekerjaan Anda. Semoga solusi ini untuk persoalan printer yang paling biasa bisa membantu Anda untuk lantas kembali ke jalanannya. Bila semuanya gagal—dan kami tentu berkeinginan bahwa mereka tak akan—Anda mungkin seharusnya menghubungi operator printer lokal Anda untuk bantuan lantas!

Sumber: brother.co.id