Manfaat Air Seduhan Daun Salam Yang Dibuat Menggunakan Solar Water Heater

0
16
views
sumber: google.co.id

Solar water heater telah menjadi suatu keperluan pokok yang betul-betul penting untuk masyarakat. Tidak hanya air hangat saja, Anda juga dapat mencampurkannya dengan beberapa lembar daun salam untuk mendapatkan lebih banyak manfaat bagi tubuh. Apa saja manfaat air hangat dicampur dengan daun salam? Berikut ini yakni beberapa manfaatnya:
Manfaat Air Seduhan Daun Salam Menerapkan Solar Water Heater

  1. Meringankan Asam Urat
    Di dalam daun salam, terdapat senyawa aktif ragam miristin, mirisetin, dan kuersetin yang memiliki peran dalam meringankan atau menurunkan asam urat. Malah, hal ini juga telah dibeberkan oleh penelitian dari Departemen Kimia pada tahun 2008 yang lalu. Dalam penelitian hal yang demikian ditemukan bahwa seduhan daun salam dapat menghambat terbentuknya xantin oksidase yang selama ini diketahui menjadi penyebab penyakit ini.
  2. Menurunkan Kadar Kolesterol
    Air rebusan daun salam yang dibuat dari pemanas air kekuatan surya juga betul-betul sesuai bagi Anda penderita kolesterol atau darah tinggi. Karena di dalam daun salam memiliki senyawa Quercetin yang cakap menurunkan kadar kolesterol yang ada di tubuh. Selain itu juga terdapat senyawa flavonoid sehingga dapat diterapkan dalam menurunkan angka tekanan darah.
  3. Menurunkan Kadar Gula Darah
    Bagi para penderita diabetes, daun salam malahan dapat menjadi opsi obat herbal untuk menurunkan kadar gula darah. Karena di dalam daun salam itu sendiri terdapat kandungan flavonoid yang cakap menurunkan kadar gula darah.
    Untuk merasakan manfaatnya, Anda hanya perlu menyiapkan air hangat lalu memasukkan beberapa lembar daun salam ke dalam air hangat hal yang demikian. Dan jangan lupa untuk meminumnya secara teratur tiap-tiap hari.
  4. Meredakan Radang Lambung
    Daun salam terbukti juga betul-betul tepat sasaran dalam meredakan radang yang kerap kali terjadi pada lambung. Untuk mendapatkan manfaatnya, Anda cukup mengambil air hangat yang berasal dari pemanas air kekuatan solar, dan jangan lupa masukkan daun salam dan sedikit gula batu. Bahan hal yang demikian diaduk dan ditunggu sampai air seduhan sedikit menyusut. Jangan lupa juga untuk meminumnya sebanyak dua kali sehari untuk manfaat yang lebih maksimal.
  5. Obat Diare
    Dalam uji coba mikrobiologi sistem cakram memperlihatkan seandainya etanol yang ada di daun salam terbukti cakap menghambat pertumbuhan dari kuman Vibrio cholera, E.coli, dan Salmonella sp. Jadi, itulah sebabnya air hangat daun salam banyak diterapkan sebagai sistem penghilang diare secara alami.
    5 manfaat dari air rebusan daun salam tadi dapat Anda temukan dengan mudah. Lebih-lebih lagi sekarang telah ada solar water heater yang dapat menyeduh air hangat secara mudah dan praktis. Tanpa mesti repot-repot lagi memasak air dan merebus air sendiri.
    Alat hal yang demikian juga dapat diterapkan di semua cuaca. Jadi tak perlu cemas seandainya cuaca sedang hujan, alat ini akan tetap berfungsi sebagaimana mestinya. Sehingga Anda dapat merasakan air hangat di semua situasi apa malahan.

Sumber: intisolarbandung.com