Konsumsi Sereh dengan Pemanas Air Tenaga Surya Tingkatkan Imunitas

0
145
views
sumber: google.co.id

Dikala cuaca dingin seperti musim hujan ini, sungguh-sungguh ideal menyeduh minuman hangat memakai pemanas air daya surya. Salah satu minuman yang telah sedari dahulu diandalkan cakap meningkatkan imunitas tubuh yaitu sereh dengan segudang manfaatnya.
Manfaat Seduhan Sereh dengan Pemanas Air Tenaga Surya

  1. Penurun Berat Badan
    Fungsi detoxifikasi yang dimiliki sereh, bisa menolong pengerjaan pembuangan racun-racun dalam tubuh serta menurunkan nafsu makan berlebih. Mulailah mengganti soda kaleng atau minuman kemasan berkalori tinggi kegemaran dengan segelas seduhan sereh yang kaya manfaat. Langkah kecil ini bisa menurunkan berat badan dalam seminggu secara signifikan.
  2. Atasi Asam Lambung Berlebih
    Efek deuritik yang dimiliki sereh cakap meningkatkan intensitas membuang air kecil dan memberi efek nyaman pada lambung. Merasakan secangkir air sereh hangat sungguh-sungguh bagus untuk menjaga kadar asam lambung, sehingga mencegah perut kembung dan magh.
  3. Sahabat Gigi dan Mulut
    Sereh memiliki sifat antibakteri sehingga menjadi teman gigi dan mulut. Di samping itu minyak atsiri yang dikandung sereh cakap menangkal bau mulut. Berkumur memakai air sereh hangat yang dicampur garam cakap meredakan sakit gigi dan membunuh Streptococcus sanguinis yaitu bakteri yang menyebabkan gigi berlubang.
    Pakai pemanas air daya sang surya agar selalu bisa berkumur setiap pagi dengan seduhan sereh ditambah garam yang menyehatkan gigi dan mulut. Tanpa repot dan sungguh-sungguh praktis.
  4. Mengurangi Gangguan Cemas
    Penelitian mendorong fakta bahwa rupanya menghirup bebauan sereh cakap meredakan gangguan kecemasan seseorang. Sereh memang memiliki kandungan minyak atsiri yang kuat sehingga wangi-wangiannya tajam.
    Dikala sedang khawatir, gepreklah sebatang sereh kemudian seduh dengan air hangat dicampur madu atau gula batu. Aroma yang muncul saat menyeruput minuman itu akan membikin Anda merasa nyaman dan hening.
  5. Mengobati Radang
    Senyawa aktif pada sereh yang memiliki kandungan antimikroba cakap menyembuhkan infeksi sehingga mencegah peradangan pada luka. tersebut senada dengan hasil penelitian terkini tahun 2020 seputar manfaat minyak sereh yang dilaporkan cakap membunuh bakteri dan jamur penyebab infeksi dan peradangan.
  6. Obat Diare
    Lagi-lagi sebab kandungan antibakteri yang dimilikinya, sereh yaitu obat pilihan yang ampuh untuk meredakan diare. Sereh akan mengurangi frekuensi membuang air besar dan mengurangi infeksi pada saluran pencernaan. Sehingga usus akan lebih sehat dan diare bahkan teratasi.
  7. Mengatasi Anemia
    Dengan mengonsumsi air seduhan sereh selama lebih dari 30 hari, akan meningkatkan kadar sel darah merah. Sehingga sungguh-sungguh bagus untuk penderita anemia. Anda bisa memakai solar water heater untuk menyeduh batang sereh secara praktis dan pesat. Sehingga tidak perlu menunggu lama memanaskan air dengan kompor. Water heater ini pasti akan sungguh-sungguh menolong pola hidup sehat yang sedang dijalani.
    Bermacam kebaikan sereh sungguh-sungguh berguna untuk tubuh. Supaya mendapatkan kebaikan dari seduhan sereh setiap hari dengan lebih praktis bisa dengan memasang pemanas air daya surya di rumah. ini tentu akan sungguh-sungguh menolong aktivitas dan pola hidup sehat yang sedang dijalani.

Sumber: intisolar.com