Keuntungan Water Heater Solar Dibandingkan Tipe Pemanas Lainnya

0
50
views
sumber: google.co.id

Bila dilihat dari segi harga, water heater solar memang sedikit lebih mahal dibandingi water heater variasi pemanas lainnya. Itulah sebabnya banyak masyarakat yang masih ragu untuk menggunakannya. Namun, kalau diperhitungkan dengan seksama, menggunakan water heater mempunyai banyak profit. Salah satunya yakni dari segi efisiensi dan dampak terhadap lingkungan.
Keuntungan Water Heater Solar Dibandingi Tipe Pemanas Lainnya

  1. Hemat
    Mungkin pada dikala awal pemasangan pemanas air kekuatan surya memerlukan tarif yang cukup banyak. Namun kalau dihitung untuk jangka waktu panjang, karenanya tarif operasional yang Anda keluarkan tentunya akan jauh lebih hemat. Karena Anda menggunakan kekuatan sang surya sebagai kekuatan utamanya.
    Berbeda dengan water heater listrik, Anda sepatutnya membayar tagihan listrik per bulan dengan tarif yang cukup mahal. Bila ditotalkan, karenanya tarif operasionalnya akan jauh lebih banyak. Itulah sebabnya lebih baik menggunakan water heater kekuatan sang surya.
  2. Sumber Energi Free
    Seperti pembahasan di atas tadi, water heater kekuatan sang surya menggunakan cahaya sang surya sebagai sumber kekuatan utamanya. Sinar sang surya ini nantinya akan dialihkan ke panel surya, sesudah itu disalurkan ke semua instalasi pipa water heater. Barulah pipa akan mengalirkan air menuju keran-keran yang terpasang.
    Di Indonesia, menggunakan water heater betul-betul efektif karena cahaya sang surya tersedia sepanjang tahun. Malah kalau cuaca sedang tak menunjang, mesin water heater akan melakukan mode back up untuk memanaskan air.
  3. Aman dan Ramah Lingkungan
    Karena cahaya sang surya yakni sumber kekuatan natural, pastinya penerapan water heater jauh lebih aman dan tak berbahaya bagi lingkungan. Berbeda dengan variasi water heater lain yang masih menyisakan gas karbon dioksida karena proses pembakarannya.
    Belum lagi risiko terjadinya korsleting dan kebocoran arus listrik pada kab. Tentunya hal ini betul-betul berbahaya bagi siapa pun.
  4. Energi Tampung Banyak
    Ketika menggunakan pemanas air kekuatan sang surya, Anda bisa menampung air hangat hingga 100 hingga 150 liter. Malah dengan kekuatan tampung sebanyak itu, Anda juga bisa menggunakan air hangat untuk kegiatan mandi dan mencuci.
    Namun, kalau Anda berkeinginan menggunakan air hangat pada dikala kegiatan sehari-hari, karenanya pilihlah water heater yang mempunyai kekuatan tampung sesuai. Dengan semacam itu semua orang di rumah bisa menggunakan air hangat sesuai dengan kebutuhan tanpa sepatutnya repot-repot memasak lagi.
  5. Bendung Lama
    Umumnya penerapan water heater bisa awet hingga puluhan tahun lamanya. Namun, itu semua tergantung dari sistem perawatan dan servis yang Anda lakukan. Bila water heater berkeinginan berumur panjang, karenanya lakukanlah perawatan semaksimal mungkin.
    Kecuali itu, rata-rata produk water heater juga dilengkapi dengan garansi yang betul-betul lama. Mulai dari 5, 7, hingga 10 tahun lamanya. Dengan semacam itu Anda tak perlu lagi kuatir kalau berkeinginan menggunakan water heater.
    Demikianlah tadi sebagian profit menggunakan water heater solar yang sepatutnya Anda kenal. Karena dikala ini semuanya serba praktis, menggunakan water heater di rumah. betul-betul direkomendasikan. Karena water heater cakap menyediakan air hangat selama 24 jam tanpa sepatutnya memasak air terlebih dahulu.

Sumber: intisolarbandung.com