Keuntungan Menggunakan Water Heater Surya Saat Musim Hujan

0
145
views
sumber: google.co.id

Tiap-tiap akhir tahun Indonesia akan mengalami musim hujan, hal ini adakalanya cukup mengkhawatirkan untuk pemilik water heater surya. Mungkin beberapa dari mereka akan merasa pasokan air panas menjadi berkurang sebab sinar matahari yang tak terlalu maksimal.
Meskipun begitu, Anda tetap dapat mengaplikasikan air panas dengan nyaman kalau mengikuti tipsnya.
Keuntungan mengaplikasikan water heater surya ketika musim hujan
Dikala di Indonesia sudah menjelang musim hujan, karenanya secara otomatis suhu udara lazimnya juga akan lebih dingin. Kalau ini memungkinkan Anda untuk mengaplikasikan air hangat dalam jumlah yang lebih banyak dan lebih sering kali.
Umumnya mandi dengan air hangat akan menolong agar suhu tubuh mengalami peningkatan sehingga lebih hangat. Selain itu juga menolong agar Anda tak terkena penyakit musiman sepeti flu atau batuk.
Imbas dengan adanya musim hujan dan semakin seringnya mengaplikasikan air panas yakni pemakaian pemanas air energi matahari juga lebih sering kali. Adanya pemanas air tersebut memang akan betul-betul menolong Anda untuk dapat mendapatkan air hangat dengan lebih mudah dan pesat.
Sistem mendapatkan air panas ketika musim hujan
Anda tak perlu lagi menunggu waktu lama untuk memanaskan air secara manual. Meskipun juga yang membikin peningkatan kemauan masyarakat untuk mengaplikasikan pemanas air solar.
Akan tapi dikarenakan pada musim hujan, karenanya sinar matahari juga akan semakin sedikit. Dikala sumber energi yang diaplikasikan untuk memanaskan air panas tersebut yakni panas matahari. Kalau ini membikin fungsi atau performa dari pemanas air tersebut lebih berkurang. Untuk mengatasi hal tersebut lakukan 3 hal ini:

  1. Akan lebih baik kalau Anda tak terlalu boros mengaplikasikan air panas
    Dikala musim hujan, Anda tetap dibiarkan untuk mengaplikasikan air panas ketika mandi. Akan tapi jangan memakainya tiap ketika. Coba untuk memakainya 2 kali atau satu kali sehari saja. Tujuannya sudah pasti untuk menghemat air panas pada tangki penyimpanan.
  2. Simpan air panas dalam tangka
    Ada beberapa alat water heater yang menyediakan tangki penyimpanan dimana ketika tak ada sinar matahari, karenanya Anda dapat tetap mendapatkan air panas. Oleh sebab itu, Anda dapat menaruh air panas dalam tangki penyimpanan tersebut.
  3. terpaksa silahkan mengaplikasikan backup energi berupa energi listrik
    Ada beberapa pemanas air energi solar yang memang sumber energi utamanya dari panas matahari. Akan tapi ketika sudah tak ada panas matahari, dan Anda butuh air panas karenanya sumber tenaganya mengaplikasikan listrik.
    Adanya listrik tersebut akan menolong untuk mengatasi atau menolong di ketika darurat. Anda betul-betul butuh air hangat tapi sudah malam dan tangki penyimpanan kosong.
    Mungkin beberapa orang akan merasa kurang yakin sebab tujuan pemakaian pemanas air tersebut yakni untuk mengurangi konsumsi energi. Akan tapi ada beberapa pemanas air energi surya yang masih mengaplikasikan energi listrik kecil.
    Dengan begitu Anda tetap menghemat tarif pengeluaran tenaganya sebab pemakaiannya tak tiap hari. Anda juga tetap dapat mendapatkan air hangat dari water heater surya ketika musim hujan.

Sumber: intisolar.com