Jenis Minuman Herbal Yang Bisa Dibuat Dengan Water Heater Matahari

0
43
views
sumber: google.co.id

Ketika musim hujan tiba tubuh membutuhkan minuman herbal agar tenaga bendung tetap terjaga dan tubuh menjadi lebih hangat. Ada sebagian pilihan minuman herbal yang bisa Anda buat di rumah. Tentunya kian praktis dan mudah seandainya Anda mengaplikasikan air hangat yang diambil dari water heater matahari.
Variasi Minuman Herbal Yang Bisa Diwujudkan Dengan Water Heater Sang

  1. Wedang Uwuh
    Wedang uwuh yakni macam minuman herbal yang kaya akan rempah-rempah. Ada banyak sekali rempah-rempah yang dipakai, semuanya dimasukkan ke dalam satu wadah sampai mirip seperti sampah.
    Karena dijadikan dari banyak rempah-rempah, wedang uwuh mempunyai khasiat tinggi untuk kesehatan. Tak cuma itu, aroma rempah yang kuat juga akan memberikan relaksasi yang menenangkan bagi siapa malahan yang meminumnya.
  2. Bandrek
    Salah satu minuman herbal yang cukup familiar yakni bandrek. Bandrek betul-betul sesuai dinikmati saat cuaca dingin untuk menghangatkan tubuh. Citarasa dari bandrek malahan terbilang betul-betul unik sebab terbuat dari campuran jahe merah, sereh, cengkeh, dan kayu manis.
    Kalau Anda berkeinginan membikin bandrek di rumah, cukup sediakan bahan hal yang demikian dan segelas air hangat yang diambil dari pemanas air tenaga solar. Jangan lupa untuk menambahkan susu untuk menambah citarasa bandrek.
  3. Teh Herbal
    Ada banyak sekali macam teh herbal yang bisa Anda minum. Setiap macam teh herbal pastinya mempunyai manfaat yang berbeda-beda. Teladan teh herbal yang paling banyak dikonsumsi yakni teh jahe, teh hijau, teh mawar, teh chamomile, dan lainnya. Teh herbal tentunya bisa dikonsumsi setiap hari untuk menggantikan teh hitam agar lebih sehat.
  4. Chai Tea
    Acap disebut sebagai tehnya India, chai tea terbuat dari bermacam-macam macam rempah yang bagus untuk kesehatan. Memiliki citarasa yang creamy, pedas sekalian manis chai tea betul-betul sesuai dinikmati saat cuaca sedang dingin.
    Untuk membikin chai tea malahan betul-betul mudah, cukup siapkan segelas susu murni, teh, dan aneka rempah seperti cengkeh, kapulaga, dan kayu manis. Siapkan juga sedikit air hangat yang diambil dari pemanas air tenaga surya lalu campurkan semuanya sampai rata.
  5. Air Lemon
    Salah satu minuman hangat tersimple dan mempunyai banyak manfaat yakni air lemon hangat. Air lemon diketahui cakap menurunkan risiko sakit jantung dan menghilangkan racun di tubuh. Tak cuma itu, lemon yang kaya akan vitamin C juga bisa memperkuat cara imun serta menyehatkan kulit.
  6. Susu Kunyit
    Susu kunyit yakni minuman yang kaya akan antioksidan, anti virus, serta anti inflamasi. Susu kunyit berkhasiat bagi para penderita diabetes, bagus untuk tulang dan kulit, sekalian kesehatan jantung.
    Itu tadi sebagian pilihan minuman herbal yang bisa Anda buat saat cuaca sedang dingin. Supaya lebih praktis cukup pakai solar water heater, dengan begitu Anda tidak perlu lagi repot-repot memasak air untuk menyiapkan segelas minuman herbal pada saat cuaca sedang dingin.