Ini dia Beberapa Keunggulan Jenis Water Heater Solar Non Pressure

0
57
views
sumber: google.co.id

Water heater solar sekarang memiliki dua cara cara kerja, adalah dengan menerapkan cara pressure dan non pressure. Salah satu cara yang paling banyak diterapkan masyarakat dikala ini adalah non pressure. Hal ini disebabkan sebab cara non pressure baik untuk diterapkan secara pribadi dan komersial. Kecuali itu, cara non pressure juga memiliki keunggulan lainnya seperti berikut.
4 Keunggulan water heater solar non pressure

  1. Tak menerapkan pipa tambahan
    Baik namanya, water heater non pressure adalah tipe water heater yang tidak menerapkan tekanan. Sehingga Anda tidak perlu menerapkan pipa tambahan seperti water heater dengan cara pressure.
    Sistem kerja dari water heater non pressure adalah dengan cara memanfaatkan gravitasi bumi, jadi Anda tidak perlu memompa air lagi. Kecuali itu, water heater non pressure juga jauh lebih hemat biaya listrik.
    Bila dibandingkan dengan water heater pressure, non pressure jauh lebih bijaksana. Karena penggunaan pipa air tambahan membutuhkan arus listrik, sehingga biaya listrik bulanan malahan meningkat.
  2. Ekonomis
    Keunggulan pemanas air energi surya non pressure selanjutnya adalah lebih ekonomis dan hemat. Malah jauh lebih hemat ketimbang menerapkan water heater tipe pressure.
    Tapi, sekiranya Anda mau menerapkan water heater non pressure, maka dibutuhkan sebuah toren air. Dan lokasi meletakkan toren ini malahan semestinya lebih tinggi ketimbang water heater. Untuk ukuran toren yang disarankan, minimal diletakkan sejauh 4 hingga 5 meter dari kamar mandi. Dengan begitu toren akan aman dan tidak gampang dijangkau anak-anak.
  3. Hemat energi
    Baik yang telah disinggung di atas tadi, water heater non pressure lebih hemat penerapannya. Malah itu penggunaan biaya maupun energi yang dikeluarkan. Malah penggunaan listrik pada water heater non pressure benar-benar amat minim. Jadi Anda tidak perlu kuatir sekiranya tagihan listrik bulan depan tiba-tiba membengkak.
    Kecuali itu, Anda juga bisa menghemat energi sebab water heater non pressure bekerja secara otomatis sekiranya sang surya telah tersuplai. Hanya gampang, bukan?
  4. Bila membutuhkan pompa penyokong
    Keunggulan pemanas air energi sang surya non pressure yang terakhir adalah hanya membutuhkan satu pompa penyokong. Tentunya pompa penyokong ini berguna untuk mengalirkan air panas.
    Bila Anda merasa air panas water heater mengalir kurang pesat, Anda bisa memecahkannya dengan gampang menerapkan pompa penyokong tadi. Dengan begitu air yang dialirkan akan jauh lebih pesat dan deras.
    Itulah tadi 4 keunggulan water heater solar non pressure yang Anda kenal sekiranya mau menerapkan water heater dengan cara hemat. Seiring berkembangnya zaman, tipe-tipe water heater semakin banyak dan memiliki banyak keunggulan yang jauh lebih upgrade. Jadi Anda tidak perlu kuatir lagi sebab water heater kapabel mempermudah aktivitas sehari-hari Anda di rumah.

Sumber: intisolar.com