Fatal! Jangan Lakukan Ini Saat Pasang Solar Water Heater

0
58
views
sumber: google.co.id

Pemasangan solar water heater dikatakan cukup rumit sebab seharusnya diposisi yang benar-benar pas. Malahan pemasangan pemanas air ini seharusnya dikerjakan oleh orang-orang ahli supaya mendapatkan hasil yang pas. Bila pemasangan dikerjakan secara asal, karenanya pemanas tidak akan berfungsi dengan baik dan akan menimbulkan beberapa problem.
Kesalahan yang acap kali dikerjakan dikala memasang solar water Heater
• Arah pemasangan salah
Layaknya konstruksi bangunan, pemanas air energi surya juga memerlukan arah pemasangan yang pas supaya mendapatkan hasil yang total. Pemasangan pemanas yang pas merupakan mencontoh arah cahaya matahari. Dengan begitu pemanas akan mendapatkan energi dari cahaya matahari.
Kecuali itu, dapat juga mengerjakan pemasangan dengan posisi pas mengarah ke Utara. Diyakini jika posisi hal yang demikian merupakan posisi yang konstan. Agar secara khusus, pemasangan pemanas air tidak terhalang gardu atau pohon-pohon sebab dapat mengurangi pasokan cahaya matahari.
• Koneksi sambungan salah
Biasanya air tersalurkan, biasanya petugas akan menyambungkan tabung pemanas air memakai pipa yang akan menuju langsung ke dalam kamar mandi. Dikala pipa dan tabung akan dipasang dengan sistem disolder.
Bila proses pemasangan berlangsung, pipa dan tabung seharusnya mempunyai minimal jarak supaya saluran air normal. Beberapa jarak pemasangan terlalu dekat, karenanya tangki akan ikut lumer. Sehingga pengaruhnya akan betul-betul berbahaya dan tangki malah tidak akan dapat diaplikasikan.
• Konstruksi bangunan
Bila jenis pemanas air mempunyai ukuran dan berat yang cukup besar. Jadinya seharusnya diletakkan di tempat yang luas sekalian terbuka. Bila Anda ingin memasang pemanas air di bagian atap rumah, pastikan secara khusus dahulu jika atap rumah hal yang demikian kuat menopang beban dari pemanas air.
Kecuali kuat, pastikan juga jika konstruksi tiang-tiang bangunan rumah benar-benar kokoh. Beberapa salah perhitungan, karenanya akan menyebabkan atap menjadi runtuh dan menimbulkan kerugian yang betul-betul fatal.
• Menyalakan pemanas dikala kosong
Memang pemanas air energi solar dapat dinyalakan kapan saja. Biasanya bukan berarti pada dikala tangki kosong pemanas juga dapat dinyalakan. Justru jika Anda menghidupkannya dikala kosong, tangki akan mengeluarkan api sebab tidak dapat membendung panas.
Terutama kekeliruan fatal ini terjadi bagi para pengguna yang baru pertama kali memakai pemanas air. Jadi, sebelum menyalakan pemanas air, ada pantasnya periksa tangki secara khusus dahulu. Apakah telah berisi atau belum, jika belum langsung isi dengan air secara khusus dahulu.
Menyalakan pemanas dikala tangki air sedang kosong benar-benar betul-betul fatal sebab dapat mengakibatkan tangki terbakar atau meleleh. Jadinya pemanas telah rusak sebelum diaplikasikan. Sebagai pengguna yang arif, ada pantasnya Anda teliti untuk mengerjakan setiap langkah. Terutama lagi jika benda hal yang demikian berkaitan dengan arus listrik seperti pemanas air.
Itulah tadi 5 kekeliruan fatal yang acap kali dikerjakan dikala proses pemasangan pemanas air berlangsung. Terlepas dari kompleksnya proses pemasangan solar water heater, tetap saja kegunaannya dalam kehidupan sehari-hari benar-benar betul-betul membantu. Terutama lagi dalam kegunaan air hangat yang dapat diambil kapan saja tanpa seharusnya repot-repot memasak.

Sumber: intisolar.com