Evolusi Mandi Dari Tradisional Sampai Memakai Pemanas Air Tenaga Surya

0
120
views
sumber: google.co.id

Mandi dengan air hangat dari pemanas air energi surya rupanya juga mengalami evolusi atau perubahan. Pada zaman dulu mandi dengan air hangat rupanya telah lama dikerjakan. Cuma saja tujuan dan juga air hangat yang diperoleh telah pasti berbeda-beda.

Berikut merupakan evolusi atau perkembangan dari pemakaian air hangat untuk keperluan sehari-hari dan juga mandi.

Evolusi mandi air hangat dari tradisional sampai menerapkan pemanas air energi surya

Mandi dengan air hangat telah diawali semenjak zaman Mesir Kuno. Orang Mesir pada zaman hal yang demikian sungguh-sungguh sensitif dengan kebersihannya. Mereka mempunyai kamar mandi sendiri di tiap rumahnya. Para pelayan akan membawa air hangat dari kompor menerapkan kendi dan menuangkannya pada kepala tuannya saat mandi.

Kecuali zaman Mesir kuno, pada zaman Yunani kuno mandi juga telah menjadi hal yang penting dalam kehidupan mereka. Pada zaman hal yang demikian mereka menerapkan pancuran yang mereka buat sendiri untuk mandi.

Mandi dengan air hangat pada zaman hal yang demikian tak dikerjakan oleh seluruh orang. Bayi, buah hati kecil, orang yang sakit dan juga orang yang telah tua saja yang akan mandi menerapkan air hangat. Padahal orang umum atau prajurit mandi dengan air dingin yang malahan hampir beku.

Sama halnya dengan zaman Mesir dan Yunani kuno, di Asia kuno lebih-lebih Jepang mandi juga menjadi hal yang umum untuk dikerjakan. Malah mereka menerapkan pemandian biasa dengan air panas yang dipanaskan menerapkan ketel.

Lain halnya dengan ketika ini yang telah menerapkan pemanas air energi sang surya yang lebih kencang. Mereka juga ada pemandian air panas natural yang berasal dari sumber air panas.

Pada abad permulaan sampai menengah 19, mandi dengan air hangat menerapkan alat yang terbuat dari pipa logam dan juga tangki. Tangki hal yang demikian berisi air hangat yang akan disalurkan melewati pipa kemudian masuk lagi melewati tangki secara berulang. Tetapi hal ini tak diterapkan dalam waktu yang lama sebab dirasa air yang diterapkan tak tepat sasaran untuk membersihkan badan.

Kemudian pemanas air yang diterapkan telah mulai berevolusi atau berubah seiring dengan perkembangan zaman. Ketika ini air panas yang diterapkan untuk mandi telah dapat diperoleh dengan sistem yang gampang dan kencang.

Salah satunya melewati solar water heater. Pemanas air dengan energi sang surya ini memungkinkan Anda untuk menerima air hangat dengan kencang melewati pengerjaan absorpsi daya.

Daya yang diterapkan untuk memanaskan air yakni daya dari panas sang surya yang dikumpulkan menerapkan kolektor panas. Kolektor hal yang demikian akan mengumpulkan daya panas dan membuatnya merubah air dingin pada tangki menjadi air panas. Air panas hal yang demikian kemudian akan ditampung pada tangki penyimpanan dimana Anda dapat memakainya sewaktu-waktu.

 tulisan mengenai perubahan pemakaian air panas untuk mandi dari sistem yang tradisional sampai sistem yang modern menerapkan pemanas air energi surya.

Sumber: intisolarbandung.com