Cetak Resi dengan Cepat!

0
60
views
sumber: google.co.id

Anda pasti acap kali mendengar kata ‘resi’ setelah mengerjakan belanja online di marketplace bukan? Melainkan tahukan Anda apakah itu nomor resi itu? Nomor resi adalah nomor bukti pengiriman yang berasal dari jasa ekspedisi/logistik. Nomor resi umumnya berupa lembaran kertas dengan nomor seri tertentu. Nomor ini diperoleh dari penyedia jasa antar jika barang yang akan dikirim sudah diproses oleh penyedia jasa hal yang demikian untuk langsung dikirim ke tempat yang dituju. Kecuali sebagai pertanda pengiriman barang, resi juga digunakan sebagai pertanda pengiriman surat dan uang oleh penyedia jasa pengiriman.

Pemberian nomor resi adalah hal yang tidak boleh disepelekan karena setiap customer sebenarnya memiliki hak untuk mendapatkan nomor resi saat berbelanja online. Tujuannya adalah agar pembeli (customer) tidak merasa was-was dan kuatir serta menangkal pikiran-pikiran negatif seperti ditipu dan sebagainya. Inilah salah satu dari arti pentingnya nomor resi bagi pelanggan (customer) toko online. Manfaat lainnya adalah sebagai berikut:

  1. Petunjuk sebagai paket sudah dikirim

Nomor resi menjadi pertanda bahwa paket yang diorder oleh pembeli sudah dalam status pengiriman. Jadi, penjual sudah memberikan sinyal terhadap pembeli bahwa pesanannya sudah dikirim. Seperti halnya struk belanja, Resi adalah wujud struk atau bukti bahwa sudah diterima nya sebuah barang oleh penyedia jasa pengiriman dan siap akan dikirimkan.

  1. Mengerjakan tracking barang

Sesudah mendapatkan nomor resi terhadap customer, nomor hal yang demikian dapat digunakan untuk melacak barang yang sedang dikirim. Jadi customer dapat mengenal posisi paket pesanannya sudah berada dimana. Tentunya paket hal yang demikian dapat dilacak via laman penyedia jasa pengiriman.

  1. Mengenal keadaan barang

Dalam beberapa kasus, kadang kala terdapat kekeliruan pengiriman barang. Sesudah ini dapat terjadi akibat kekeliruan kurir dari jasa ekspedisi. Jadi, jika Anda mendapat keluhan dari pembeli bahwa barangnya belum juga sampai (belum diterima), Anda mesti mengerjakan cek resi pengiriman untuk mengenal keadaan barang hal yang demikian.

  1. Meningkatkan kepercayaan customer

Sesudah belanja online, customer mesti memilih jasa ekspedisi mana yang akan dia gunakan. Customer tidak cuma memperhatikan tarifnya saja, akan tetapi mereka juga sungguh-sungguh memperhatikan profesionalisme suatu ekspedisi. Makin profesional dan berpengalaman kurirnya, maka akan semakin minim kekeliruan yang dapat terjadi. Sebagian seperti tujuan yang salah sampai estimasi waktu yang molor dapat dihindari.

  1. Mengambil barang di ekspedisi

Nomor resi juga dapat digunakan oleh customer untuk mengambil barangnya di jasa ekspedisi. Agar customer kadang ada yang memilih untuk mengambil langsung paketnya ke kantor ekspedisi daripada menunggu kurir yang mengantarkan paketnya ke rumah. Alasannya tentu saja karena lebih pesat jika diambil sendiri.

Kecuali nomor resi tercetak dengan rinci dan rapi, Anda dapat menerapkan printer untuk cetak resi shopee seperti Printer Brother QL-1100 Label Printer. Printer ini adalah printer untuk cetak resi shopee yang dilengkapi dengan resolusi 300 x 300 dpi. Printer ini juga dapat mencetak label dengan lebar sampai 103,6 mm, sehingga printer ini sesuai digunakan sebagai printer untuk cetak domisili online shop karena umumnya untuk mencetak domisili customer memerlukan label yang lebih besar. Dengan kecepatan mencetak 110 mm per detik, tentunya printer ini dapat mempercepat alur kerja Anda di bisnis online. Kecuali itu, printer ini juga mensupport konektivitas USB untuk PC dan Mac.

Jadi, apakah sudah siap untuk memberikan pelayanan terbaik dengan cetak resi menerapkan printer untuk cetak alamat online shop terbaik?

Sumber: brother.co.id