Cara Memandikan Marmut Dengan Pemanas Air Tenaga Matahari

0
203
views
sumber: google.co.id

Air hangat dari pemanas air energi sang surya dapat Anda pakai untuk memandikan Guinea pig. Guinea pig lebih sering kali disebut dengan marmut. Salah satu yang membikin banyak orang kurang menyenangi untuk memelihara binatang ini yakni baunya yang mengganggu. Tetapi bau badan dari marmut hal yang demikian dapat dituntaskan dengan metode memandikannya.

Memandikan marmut juga mesti dikerjakan dengan sebagian metode atau langkah. Cara ini dikerjakan supaya marmut Anda tak sakit sampai mati sesudah dimandikan. Berikut yakni sebagian langkah untuk memandikan marmut dengan lebih aman.

Gunakan memandikan marmut dengan pemanas air energi sang surya

1.            Basahi tubuhnya

Pertama yakni dengan menyiapkan dua wadah yang berisi air hangat. Anda dapat memakai air hangat dari solar water heater supaya lebih gampang dan juga efisien. Pastikan seandainya temperatur air hangatnya cuma suam-suam kuku saja, atau jangan hingga terlalu tinggi. Wadah satunya pakai untuk membasahi marmut dan satunya lagi untuk membilas. Pakai wadah yang agak besar supaya dapat diaplikasikan untuk membersihkan semua tubuh marmut hal yang demikian.

Tutup komponen alat pendengarannya memakai kapas supaya air tak dapat masuk. Kemudian posisikan marmut yang membelakangi Anda. Tujuannya supaya marmut tak mencakar Anda dikala memandikannya. Dengan memakai gayung, siram semua bulu marmut hal yang demikian sampai berair.

2.            Pakai sampo secara merata

Malah dengan memakai sampo khusus, coba untuk membersihkannya secara merata. Sampo yang umumnya diaplikasikan sama dengan sampo untuk buah hati anjing, kucing atau sampo bayi yang tak membikin mata sakit.

Pijat ke semua komponen tubuhnya secara merata. Jangan hingga ada komponen tubuhnya yang tak dibersihkan. Seperti kaki, bokong, dan juga perutnya. Untuk mengeramasinya, Anda dapat memakai tangan secara seketika atau memakai kain dengan tekstur yang lembut.

3.            Bilas sampai bersih

Untuk membilasnya Anda dapat merendamnya dengan air hangat dari pemanas air energi sang surya. Pijat dan juga guyur badannya memakai air hangat yang telah Anda siapkan sebelumnya. Pastikan seandainya tak ada sisa busa sampo pada rambutnya. Cara ini sebab sisa sabun yang masih merekat akan menyebabkan marmut merasa gatal. Setelah dapat saja menyebabkan infeksi sampai luka.

Untuk merendamnya Anda juga tak boleh terlalu lama. Cara ini ditakutkan marmut akan kedinginan.  Anda kebetulan mempunyai marmut dengan bulu yang cukup panjang, karenanya Anda dapat mengeramasinya sebanyak dua kali.

4.            Keringkan

 Anda bilas, berikutnya dengan memakai kain atau handuk bersih. Anda juga dapat membersihkannya memakai kanebo supaya lebih kering dan juga pesat. Usahakan keringkan bulu hal yang demikian dengan bagus sampai benar-benar kering. Tujuannya supaya tak ada jamur yang dapat berkembang.

 tulisan mengenai metode untuk membersihkan marmut dengan air hangat dari pemanas air energi sang surya.

Sumber: intisolar.com