Atasi Gatal Dengan Solar Water Heater? Apakah Bisa?

0
119
views
sumber: google.co.id

Air hangat dari solar water heater bisa Anda manfaatkan untuk menolong meredakan rasa gatal. Gatal menjadi salah satu persoalan kulit yang paling umum dan telah pasti pernah dialami segala orang.
Penyebab dari gatal tersebut sungguh-sungguh bervariasi. Mulai dari gigitan nyamuk, alergi, atau gangguan kesehatan lainnya. Tiap jenis penyebab gatal lazimnya akan memerlukan penanganan yang berbeda-beda.
Melainkan ada sistem yang bisa Anda lakukan untuk menyelesaikan kulit yang terasa gatal. Kebanyakan pun bisa mengaplikasikan bahan alami untuk mengurangi rasa gatalnya. Berikut adalah beberapa sistem yang bisa Anda lakukan.
Mengatasi gatal dengan air hangat dari solar water heater

  1. Alpukat
    Buah alpukat yang lazimnya Anda manfaatkan untuk hidangan ternyata bisa digunakan untuk menolong meredakan rasa gatal. Melainkan jenis gatal yang disebabkan mesti gatal karena kulit yang kering.
    Pakai daging alpukat tersebut untuk menolong mengurangi rasa gatalnya. Dalam buah alpukat mengandung lemak nabati yang cukup tinggi dimana hal ini akan sungguh-sungguh berguna untuk menjaga kelembaban kulit.
    Sistem untuk menerapkannya hanya perlu mengoleskannya pada zona kulit yang kering dan gatal. Melainkan haluskan secara khusus dulu daging alpukat tersebut sampai lembut. Diamkan selama beberapa ketika untuk berikutnya bisa Anda bilas sampai bersih.
  2. Mandi air hangat
    Sistem berikutnya untuk mengurangi rasa gatal adalah mandi dengan air hangat. Dalam hal ini direkomendasikan untuk berendam selama beberapa ketika mengaplikasikan air hangat. Akan tetapi perlu dipandang temperatur air hangat dari pemanas air energi surya. Jangan mengaplikasikan temperatur yang terlalu tinggi karena bisa menyebabkan kulit menjadi iritasi.
  3. Minyak kelapa
    Minyak kelapa juga bisa Anda gunakan untuk mengurangi rasa gatal pada kulit. Selain ini karena adanya kandungan protein di dalamnya akan menolong menyelesaikan rasa gatal. Hanya itu, minyak kelapa juga bisa menolong untuk menjaga kelembaban kulit Anda yang kering.
  4. Kompres handuk panas
    Handuk panas juga bisa menolong untuk mengurangi rasa gatal. Sesudah saja hal tersebut hanya bisa Anda lakukan sementara saja. Rendam handuk bersih pada air panas dari pemanas air energi solar dan peras sampai kering. Letakkan pada kulit yang terasa gatal. Lakukan secara beberapa kali sampai dirasa rasa gatalnya telah menghilang.
  5. Mentimun
    Mentimun bisa memberikan efek dingin pada kulit. Efek dingin tersebut bisa menolong untuk mengurangi rasa gatal. Caranya dengan memotong timun menjadi beberapa komponen. Pakai itu oleskan pada komponen kulit yang gatal. Diamkan selama beberapa ketika dan bersihkan mengaplikasikan air hangat. Pakai pelembab juga setelahnya supaya kulit tetap terasa nyaman.
    Anda bisa mengaplikasikan air hangat tersebut dari solar water heater supaya tak repot dan lebih praktis. Untuk mendapatkan air hangat ini dengan gampang, tentunya Anda tinggal memasang alat water heater. dengan bantuan jasa pasang Intisolar yang telah terpercaya di bidangnya.

Sumber: intisolarsurabaya.com