4 Tips Pembuatan Teks Google Ads Untuk SEO

0
250
views
sumber: google.co.id

Search Engine Optimization (SEM) akan lebih tepat sasaran dengan adanya teks Google ads. Tapi teks Google ads dapat dihasilkan adalah dengan sistem lebih terhadap teknik copywriting, dan tidak dapat diamati dengan demikian itu gampang sehingga perlu tahu tipsnya.
Ikuti 4 kiat pembuatan teks google ads untuk SEM
Teks Google ads yang dihasilkan tentunya sepatutnya menarik sehingga dapat menarik perhatian pengunjung. Jika ini menjadi komponen teknik copywriting yang menarik, supaya lebih gampang coba ikuti kiat berikut:

  1. Kenal apa yang diharapkan oleh sasaran costumer
    Di sini, perlu tahu apa yang diharapkan oleh sasaran costumer, sebab dikala costumer mencari sesuatu berarti costumer memerlukan sesuatu. Sehingga dikala membikin teks iklan search engine marketing, pilih kata-kata yang mencerminkan bahwa Anda tahu apa yag diharapkan costumer serta keperluan mereka hal yang demikian dapat terpenuhi. Jadi sebelum teks Google ads dihasilkan, tempatkan diri penjual khususnya dahulu di posisi sebagai seorang costumer sehingga tahu apa dan bagaimana yang diharapkan costumer. Berikutnya juga perlu memikirkan apa saja permasalahan costumer sehingga butuh bisnis atau produk yang dipasarkan. Kemudian baru ciptakan teks ads tentunya konsentrasi pada perilaku costumer dan keperluannya.
  2. Mengoptimalkan pengaplikasian kolom
    Kolom yang disediakan oleh Google ads untuk penggunanya yang dapat dipakai untuk mengisi judul sebanyak 30 karakter. Meski untuk deskripsi judul disediakan optimal 80 karakter. Kalau berharap iklan yang menarik perhatian, karenanya kolom yang disediakan ini sebaiknya diisi penuh dengan ringkas, padat dan terang. Judul serta deskripsi dari judul sepatutnya berisi atau menandakan apa yang diharapkan dan diperlukan oleh konsumen atau calon costumer. Serta cantumkan URL maupun ekstensi iklan dimana dalam URL ini terdapat Keyword yang berharap ditonjolkan sehingga mempermudah dikala costumer mencari.
  3. Manfaatkan sisi emosi dari sasaran costumer
    Karenanya jasa komputerisasi agency perlu memilih kata-kata yang dapat membikin costumer menikmati sesuatu dikala membacanya, bagus itu emosionil negatif maupun emosionil positif. Jika ini bertujuan supaya menarik perhatian pengunjung atau costumer untuk berkunjung dan mengamati iklan. Jadi jangan memakai teks ads yang membosankan sebab kata yang buruk dan bosan amat tidak disukai costumer sehingga tidak banyak pengunjung iklan.
    Kalau teks yang dipakai bisa memancing emosionil negatif akan mewujudkan respon yang lebih bagus diperbandingkan respon positif. Meskipun akan membangkitkan amarah pada costumer, rasa gundah atau kuatir. Meski seandainya teks ads yang dipakai memancing emosionil positif seperti membikin lega, membikin lebih banyak keinginan serta rasa bergembira.
  4. kalimat call to action
    Kalimat call to action yang dipakai bertujuan untuk memicu rasa urgensi dari costumer, semisal seperti frasa “hubungi kini”. Atau boleh juga memakai frasa “kunjungi kami”. Sebaiknya hindari pengaplikasian kalimat klise tapi pakai kalimat yang memang pantas dengan harapan dan keperluan costumer.
    Sekian kiat membikin teks google ads untuk Search engine optimization, semoga berguna.

Sumber: gogo.co.id