Resep Masakan Ayam Lengkap Untuk Sajian Idul Fitri

0
992
views
sumber: google.co.id

Idul fitri ialah hari kemenangan bagi masyarakat muslim. Memperkenalkan santapan yang lezat untuk hari raya akan menambah samara kebahagiaan ketika lebaran. Resep kuliner ayam dapat menjadi sajian yang enak sebagai pendamping ketupat atau nasi. Daging ayam menjadi salah satu bahan kuliner yang tenar bagi masyarakat Indonesia. Olahan ayam ini juga benar-benar pelbagai. Anda dapat membua olahan ayam sekreatif mungkin. Berikut ini kami berikan figur resep dengan bahan dasar daging ayam yang dapat dikenalkan ketika idul fitri.
4 resep kuliner ayam untuk hari lebaran
1. gulai ayam
Menu yang satu ini tentu menggugah siapa saja. Gulai umumnya menerapkan bahan dasar daging kambing atau sapi. Sekarang anda dapat berkesperimen dengan mengganti dagingnya menjadi daging ayam. Caranya benar-benar gampang tumis bumbu halus dan bumbu yang sudah diiris, kemudian masukkan ayam dan air. rebus sampai ayam dan bumbu menyerap. Berikutnya jangan lupa tambahkan santan dan asam jawa. Rebus ayam sampai empuk dan matang. gulai ayam ini siap memandu ketupat di hari lebaran.
2. ayam kuluyuk
resep kuliner ayam yang satu ini juga gampang memasaknya. Caranya ayam dilumuri dengan garam dan merica terpenting dulu. Kemudian taburi tepung terigu atau tepung krispi kemudian goreng sampai matang. Berikutnya ditiriskan. Nah untuk sausnya sendiri terdiri dari tumisan bawang Bombay, cabai, saus tomat, dan bahan lainnya. Nah untuk penyajianya sendiri, sesudah saus selesai dihasilkan, taruh ayam pada piring kemudian siram ayam dengan saus yang masih hangat. Ayam kuluyuk ini ialah salah satu Resep kuliner ayam yang gampang dan nikmat disantap.
3. Karai ayam
Resep olahan ayam yang satu ini menerapkan bumbu dapur lengkap yang dihaluskan. Sistem memasaknya, tumis bumbu halus yang berisi rempah lengkap dengan serai dan lengkuas. Sampai bau harum. Berikutnya masukkan ayam yang sudah dipotong potong dan tambahkan santan, gula, garam. rebus ayam sampai lunak. Berikutnya tuangkan santan kental pada ayam yang sudah empuk hal yang demikian. Nah karai ayam siap menjadi pendamping untuk makan ketupat di hari lebaran.
4. Ayam waku
Resep kuliner ayam yang satu ini ialah kuliner ayam khas manado. Sistem membuatnya dengan memotong kecil kecil daging ayam kemudian dilumuri dengan jeruk nipis dan garam. Dimakan sebagian ketika. Kemudian tumis bumbu rempah dan serai sampai matang. Tambahkan air dan ayam, aduk aduk kemudian tambahkan daun jeruk, gula, tomat, garam aduk rata dan tutup. Pakai api kecil untuk memasak sampai kuah menyusut dan daging ayam matang. Sesudah itu sbeleum diangkat tambahkan kemangi dan daun bawang. Nah, ayam waku siap dikenalkan bersama dengan ketupat atau nasi.

 

Sumber: hariliburnasional.com