Kue Nastar – Kue Istimewa Untuk Lebaran Anda

0
428
views
sumber: google.co.id

Nastar yaitu salah satu kudapan manis lebaran yang banyak disukai oleh banyak orang. Adapun untuk membikin salah satu kudapan manis lebaran ini tidaklah cukup susah. Bahan-bahan yang dapat anda butuhkan untuk membikin kudapan manis lebaran ini, dapat anda temukan diberbagai kios atau supermarket di sekitar rumah anda. Untuk bahan-bahannya, anda dapat menyimak bahan-bahannya sebagai berikut.
Bahan-bahan kudapan manis nastar
• Kuning telor ayam sebanyak 4 buah
• Tepung terigu,silahkan anda dapat pilih merk apa saja melainkan usahan tepung terigu yang memiliki kwalitas yang baik sebanyak ½ kg
• Margarine atau mentega butter sebanyak ½ kg
• Gula halus sebanyak 100 gram
• Vanili bubuk sebanyak 1 bungkus
• Chedar atau Guoda sebanyak 100 gram
• Kuning telor yang akan diterapkan untuk olesan sebanyak 2 buah.
• Kayu manis secukupnya
• Kismis 50 gram
Kecuali bahan-bahan utama yang mesti anda persiapkan untuk membikin hidangan lebaran ini, anda juga mesti mempersiapkan bahan untuk membikin selai. Adapun selai yang dapat anda pilih dikala anda mau membikin nastar adalah selai nanas atau stroberri. Tapi dalam peluang ini, aku akan memberikan bahan untuk selai nanas. Adapun bahan-bahannya adalah sebagai berikut.
• Nanas segar sebanyak 1 buah
• Gula pasir sebanyak 300 gram
Untuk membikin selai untuk kudapan manis lebaran ini, hal yang mesti anda lakukan adalah dengan mengupas nanas kemudian anda parut nanas hal yang demikian. Kemudian sesudah itu, anda campurkan kupasan nanas hal yang demikian dengan gula pasir. Kemudian masak sampai mengental. Sesudah itu, dinginkan selai hal yang demikian dan bentu layak dengan kemauan anda.
Kecuali itu membikin selai, anda juga mesti membikin adonan untuk kudapan manis nastar anda. Sesudah pertama yang mesti anda lakukan dikala anda mau membikin adonan adalah anda mesti menyiapkan Loyang yang telah diolesi dengan margarine. Sesudah itu, anda persiapkan kuning telor dan kocok empat kuning telor. Kemudian, anda dapat mencampurkan mentega dengan gula halus. Sesudah itu, anda dapat memasukkan parutan keju ke dalam adonan hal yang demikian. Sesudah itu, anda dapat menambahkan vanili dan terigu. Terakhir aduk seluruh adonan hal yang demikian sampai rata.
Sesudah membikin adonan dan selai yang diperlukan , berikutnya hal yang mesti anda lakukan adalah dengan membikin kudapan manis nastar. Langkah pertama yang mesti anda lakukan adalah dengan membikin adonan kudapan manis seperti bola ping pong. Kemudian masukkan bulatan-bulatan selai sesudah itu tutup sampai rapat. Kemudian potonglah kismis menjadi 4 komponen dan letakkan potongan hal yang demikian diatas kudapan manis nastar. , anda dapat mengolesi permukaan kudapan manis kering ini dengan kuning telor. Kemudian, susunlah kudapan manis hal yang demikian ke dalam wadah Loyang dan masukkan ke oven dan kemudian panggang sampai selesai.

 

Sumber: menumasakan.xyz