Singapura Beli Urbanindo

0
131
views
Singapura Beli Urbanindo

Web layanan jual beli properti di Indonesia yaitu Urbanindo pada hari Senin (22/1/2018) mengumumkan sudah diakuisisi oleh perusahaan 99.co asal Singapura. Web 99.co sendiri yaitu sebuah laman dari perusahaan teknologi Singapura yang bergerak di bidang yang sama dengan Urbanindo. Di dalam laman Urbanindo, biasanya masyarakat dapat menemukan beragam tipe listing perumahan yang diperjualbelikan termasuk perumahan di Cibubur, Cikarang, Tangerang, dan segala zona Indonesia.
Country Manager 99.co Indonesia, yaitu Irvan Ariesdhana, mengatakan bahwa akuisisi yang dikerjakan oleh salah satu laman Singapura ini akan membikin laman Urbanindo menjadi portal properti terbesar yang ada di Indonesia dengan jumlah listing sebanyak 1,2 juta.
“Dengan sinergi ini, harapannya kami dapat melayani sekitar 22 juta pencari properti di Singapura dan Indonesia […] Ini yang nantinya akan membikin 99.co dan UrbanIndo menjadi portal properti terdepan di Asia Tenggara,” sebut Irvan. Cara akuisisi yang dikerjakan sudah diawali pada kuartal keempat tahun lalu. Sayangnya bagus pihak Urbanindo maupun 99.co tidak membeberkan berapa skor akuisisi yang dikerjakan.
Kedua perusahaan membikin sasaran yang ambisius untuk ke depannya
Sesudah melakukan akuisisi hal yang demikian, kedua perusahaan yang bergerak dalam bidang laman jual beli properti mengharapkan kenaikan transaksi sampai 3 kali lipat pada tahun depan. Selain itu diinginkan pula setelah 3 sampai 4 tahun ke depannya terjadi 10x pertumbuhan bagus dalam hal listing, produk, serta permintaan konsumen. Tak itu juga diberi tahu oleh CEO dari 99.co, Darius Cheng.
“Kami juga berkeinginan tumbuh 3-4 kali lipat di 2018,” kata Darius Cheng.
Tapi hanya soal peningkatan transaksi properti, semisal jual beli properti di Nuvasa Bay maupun tempat-tempat lainnya. Selain, 99.co juga mempunyai ambisi untuk melebarkan sayap ke beragam Negara lainnya yang ada di Asia Tenggara. Rencananya hal hal yang demikian akan mulai dikerjakan pada akhir tahun 2018 ini.
Cheng membeberkan bahwa pihaknya sedang mempertimbangkan untuk melakukan ekspansi seperti ke Negara Vietnam, Thailand, dan Filipina. Selain itu, bagus Urbanindo dan 99.co, mereka bertekad untuk meningkatkan pangsa pasar sampai dua kali lipat. Sebagai isu, pada tahun 2017 yang lalu, perusahaan 99.co ini sendiri sudah mempunyai sekitar 5 persen dari pangsa pasar yang ada di Asia Tenggara. Tapi cukup hanya segitu, terbukti perusahaan ini juga akan menargetkan untuk meningkatkan pangsa pasarnya sekitar 10 persen properti di Asia Tenggara pada tahun ini.
Perusahaan yang berdiri dari tahun 2016 ini sudah berhasil mengumpulkan sempurna pangsa pasar di bidang properti sebanyak 2 triliun rupiah atau sekitar 150 juta Dollar Amerika. Dengan adanya akuisisi yang dikerjakan ke Urbanindo, menjadikan kantor 99.co berada tidak hanya di Singapura, tetapi juga zona kota lain yang ada di Indonesia seperti Jakarta, Surabaya, dan Bandung. Perusahaan ini juga menerima dukungan dari para agen penjualan perumahan di Tangerang, Cibubur, dan zona lainnya di Indonesia.