Jenis Sandwich Panel Terbaik di Pabrik Sandwich Panel

0
23
views
sumber: google.co.id

Salah satu penemuan kreatif baru di bidang konstruksi bangunan modern yakni sandwich panel. Sandwich panel yakni material struktur yang cakap menahan suhu dingin dan juga panas. Pilih pabrik sandwich panel terbaik untuk mendapatkan mutu terbaik dari produk sandwich panel yang akan digunakan. Perhatikan tipe dan kegunaannya terutamanya dulu.
Tipe Sandwich Panel Terbaik di Pabrik Sandwich Panel
Ada banyak tipe sandwich panel yang biasa digunakan dan digunakan banyak orang pada suatu bangunan. Tipe-tipe tersebut terdiri dari lapisan luar dan dalam. Berikut ini penjelasan lengkap mengenai tipe sandwich panel yang umumnya dapat ditemukan di pabrik-pabrik sandwich panel di pasaran:

  1. Lapisan Kulit Sandwich Panel
    Kegunaan dan juga fungsi dari lapisan kulit sandwich panel ini yakni untuk menahan penekanan dan penarikan, yang umumnya terjadi pada lentur panel. Lapisan skin atau kulit yang ada pada sandwich panel meliputi dua tipe, yakni:
    • Polimer Berserat (fiberreinforced polymer)
    Yaitu tipe material komposit yang diwujudkan dari bahan matrik polimer, kemudian diperkuat oleh bahan serat.
    • Baja Galvanis atau Bahan Metal
    Yaitu material baja yang sudah digalvanisasi atau dilapisi dengan menerapkan lapisan seng. Yaitu tujuannya yakni untuk melindungi seluruh permukaan pada karat/korosi.
  2. Lapisan Inti (Core) Sandwich Panel
    Kemudian ada juga lapisan inti atau core yang di mana kegunaannya yakni untuk mengurangi laju perpindahan. Dari energi panas ataupun dingin pada ketika terjadinya perubahan pada suhu. Ada sebagian tipe lapisan yang terdapat pada sandwich panel ini, dan dapat Anda dapatkan di pabrik sandwich panel distributor terpercaya:
    • Expanded Polystyrene (EPS)
    Yaitu tipe bahan insulasi yang ringan, foamnya tidak getas atau rapuh, bebas dari CFC, dan mempunyai kesanggupan transmisi uap air yang rendah sekali. Sehingga hal itu akan mencegah penguapan melainkan tidak tahan dengan uap panas. Ukuran ketebalan pada tipe EPS yang tersedia di pasaran ini di antaranya yakni 40, 75, 125, 175, hingga ukuran 200 mm.
    • Polyurethane (PU)
    Yaitu material foam yang lebih kaku dan juga keras dengan bahan campuran atau yang diwujudkan dari pengisolvenan. Di antara plastik dengan karet hingga didapat pelarutan material yang unggul dalam hal tahan aus, tahan gesek, dan tahan dari bahan-bahan kimia ringan. Untuk ukuran tingkat ketebalan yang tersedia di pasaran dan biasa terdapat pada pabrik sandwich panel Indonesia di antaranya yakni 50, 100, hingga 150 mm.
    • Nonapproved Polyisocyanurate (PIR)
    Yaitu material rigid foam yang diwujudkan dari campuran bahan polyol dan juga isocyanurate. Panel PIR ini mempunyai keunggulan yakni lebih tahan lama, kuat, mempunyai tingkat pembendung suhu yang cukup tinggi, dan mempunyai ketahanan mechanical yang stabil.
    Dalam mendapat tipe-tipe sandwich panel tersebut di atas, sebaiknya dapatkan produknya di pabrik sandwich panel terbaik yang ada di Indonesia.

Sumber: sanwaprefab.co.id