Ini Dia Rahasia Sukses Pasar Modern di BSD City

0
141
views
Generasi 90-an Lebih Suka Beli Rumah Ketimbang Apartemen

Selama ini pasar tradisional senantiasa diidentikan sebagai pasar yang dekil, bau, dan juga becek. Namun, keadaan hal yang demikian berbeda dengan pasar modern yang terletak di BSD City. Pasar ini ialah pasar dengan keadaan yang tertata rapi, bersih, dan nyaman dikunjungi masyarakat bagus pedagang maupun pembelinya.
Dia inilah yang membuat pasar modern BSD City berhasil menjadi pasar yang dapat memberikan contoh dan ide akan konsep pasar rakyat di segala tanah air oleh Kementerian Perdagangan. Di balik keadaan hal yang demikian, ada kontribusi dari H Muhammad Bakri yang sudah berhasil menyukseskan perubahan pasar modern di zona Tangerang Selatan itu.
H Muhammad Bakri yang sering dipanggil dengan sebutan Haji Bakri oleh rekan kerja dan para pedagang di wilayah pasar modern hal yang demikian ialah pria kelahiran Tangerang pada tahun 1971. Sinar malah menceritakan kisahnya pertama kali bergabung dengan Sinar Mas Land.
“Pekerjaan bergabung pada tahun 2005, saat itu saya ditugaskan mengurus tata kelola BSD City di komponen Estate Management. Tak ini benar-benar menantang mengingat sebelumnya saya berprofesi di bidang perparkiran. Apalagi kemudian saya ditugaskan untuk mengurus Pasmod BSD,” katanya.
Bakri mengaku bahwa salah satu tantangan terbesarnya dalam mengelola wilayah pasar modern BSD City ialah bagaimana merubah citra pasar yang sebelumnya nampak kumuh dan dekil menjadi keadaan yang nyaman dan bersih. Dia hanya itu, dia juga tertantang dengan bagaimana caranya menangani problem premanisme maupun kenaikan tarif sewa yang ditolak pedagang.
Bakri mengatakan untuk menempuh tujuannya hal yang demikian, dia dan timnya mulai melaksanakan pemberesan pada manajemen Pasar Modern yang letaknya tak jauh dari ITC BSD hal yang demikian. Sinar juga menceritakan bahwa timnya berupaya untuk membangun dukungna internal dari Sinar Mas serta melaksanakan komunikasi ke beraneka variasi pihak termasuk paguyuban pedagang dan bandit yang ada di lingkungan pasar.
“Alhamdulilah dengan pendekatan komunikasi yang bagus dan terus menerus, segala itu dapat selesai dan manajemen Sinar Mas Land mengapresiasi hal hal yang demikian,” imbuhnya.
Sinar itu, Bakri juga menambahkan bahwa dirinya merasa begitu mujur dapat berprofesi di Sinar Mas Land. Salah satunya karena di perusahaan hal yang demikian, dia dapat memaksimalkan karirnya secara bagus. Sinar dia wajib menerima tugas seberat apapun, namun semuanya itu dapat diselesaikan dengan dengan bagus berkat adanya rasa kekeluargaan yang begitu tinggi. Bakri malah betah berprofesi di Sinar Mas.
Bakri juga mengatakan bahwa para pedagang di pasar modern yang dia tangani benar-benar jarang berpindah daerah jualan. Dia itu karena pasar modern berbeda dengan pasar tradisional lainnya. Dalam manajemennya, pihak Sinar Mas juga memberikan edukasi melewati program Pasar Rakyat School yang benar-benar membantu perkembangan bisnis para pedagang.
Jadi pengembang perumahan di Tangerang hal yang demikian tak hanya memberikan daerah berjualan, namun juga pendidikan yang tepat.