6 Jabatan Loker Pelaut yang Sering Dibuka

0
24
views
sumber: google.co.id

Loker pelaut yang ada di atas kapal pesiar terbagi atas beberapa bidang dan memiliki tugas serta tanggung jawabnya tersendiri. Sama seperti berprofesi di darat, setiap bidang memiliki tingkatan atau jabatannya tersendiri sesuai tugas dan tanggung jawab yang diemban.
Inilah 6 jabatan di atas kapal pesiar yang seharusnya dikenal oleh loker pelaut
Bagi yang masih bingung berkeinginan menjadi bagian apa atau berkeinginan berprofesi di bidang apa bagian pelayaran, berikut ada 6 jabatan yang dapat ditekuni. Tentu saja seharusnya dengan pengetahuan dan skill yang mumpuni:

  1. Nahkoda kapal
    Nahkoda kapal juga dikenal dengan sebutan lain yaitu kapten dimana tugasnya memimpin jalannya kapal pesiar. Nahkoda juga disebut master dalam bidang pelayaran yang yaitu wakil manajemen dari perusahaan dan menjadi tingkatan tertinggi dalam struktur organisasi. Tanggung jawab master terhadap kehidupan semua member yang ada di papan, juga bertanggung jawab atas keamanan kapal, kargo dan lingkungan sekitarnya.
    Selain itu, peran master berikutnya memiliki tanggung jawab untuk make sure bahwa kapal yang dinaiki dinavigasi serta dioperasikan secara efisien dan aman. Sehubungan dengan tata tertib nasional, perusahaan dan internasional. Untuk lowongan pelaut ini tentunya dibutuhkan percobaan dan latihan terutamanya dahulu, tak dapat direkrut sembarangan.
  2. Chief officer
    Tugas officer ini menentukan keselamatan yang ditunjuk serta pelatihan officer yang ada di kapal. Juga memiliki tanggung jawab departemen deck. Selain itu tanggung jawab yang juga dikuasai terhadap guru atas semua hal yang berhubungan departemen deck. Hal ini juga termasuk bagian perencanaan serta pengerjaan semua operasi pemberat dan kargo.
  3. Second officer
    Ini juga dikenal dengan nama pejabat kedua yang juga memiliki tugas dan tanggung jawab sendiri. sebelum melamar lowongan kerja pelaut tentunya seharusnya memiliki skill terutamanya dahulu, pengetahuan dan berbagai hal berhubungan dunia pelayaran atau kapal pesiar.
  4. Third Officer
    Pejabat ketiga atau juga dengan sebutan lain pejabat watchkeeping yang memiliki tanggung jawab untuk menjaga kehidupan yang ada di kapal-tabungan. Serta menjaga berbagai variasi peralatan keselamatan, alat pemadam kebakaran serta hal yang berhubungan dengan administrasi biasa. Juga bertugas dalam hal laporan terhadap pejabat kepala serta menjalankan pengawasan dan memimpin seamen yang telah sanggup serta seamen biasa.
  5. Number one oiler
    Tugasnya untuk memberikan laporan terhadap pembantu pertama engineer serta menjalankan pengawasan oilers dan wiper. Job pelaut ini juga bertanggung jawab dalam hal mendelegasikan profesi sesuai arahan atau permintaan profesi pertama.
  6. Oiler
    Yang terakhir namanya oiler dimana tugas dan tanggung jawabnya untuk mendukung pejabat engineer dalam semua hal menyangkut tugas watchkeeping mesin, hal yang menyangkut pembenaran juga pemeliharaan.
    Sekian artikel seputar 6 jabatan yang dapat diajukan untuk loker pelaut, tentunya memiliki tugas dan tanggung jawabnya tersendiri.

Sumber: jobpelaut.com