Yuk Intip Objek Wisata Trenggalek Dan Pendukungnya

0
345
views
sumber: google.co.id

Seandainya diamati di peta atau anda dapat lihat di google maps, Trenggalek yakni kabupaten yang berlokasi di provinsi Jawa Timur, tepatnya di komponen selatan dan berbatasan dengan Ponorogo dan Tulungagung. Jawa Timur juga cukup mempunyai tingkat kepadatan penduduk yang cukup tinggi. Lebih-lebih Surabaya bak Ibu Kota kedua sesudah Jakarta. Nah berbeda dengan Trengggalek, kabupaten ini termasuk daerah yang paling sepi. Sepi bukan berarti didalamnya tak terdapat sesuatu yang berdansa untuk dikunjungi. Trenggalek kaya akan obyek tamasya yang tidak keok menarik perhatian pelancong. Tamasya Trenggalek cukup beragam tipe. Kebanyakan obyek wisatanya perihal tamasya pantai, goa, dan air terjun.
Tamasya Trenggalek benar-benar populer dengan obyek tamasya pantainya, dikalangan pelancong malah pantai yang berada di Trenggalek memanglah membikin kesegaran tersendiri dengan anugrah fantastis yang terpancar cantik dari gelombang ombaknya. Nah pantai di Trenggalek memang pelbagai, melainkan yang tenar dan populer itu merupakan pantai tamasya yang tak jarang disebut deretan pantai Prigi-Karanggongso. Mengapa pantai hal yang demikian benar-benar populer, ya sebab memang mengesankan perjalanan yang nyaman. Bagaimana tak, itu sebab jalan menuju kesana benar-benar mulus, fasilitas, sarana dan prasarana pantai juga memadai. Juga dari sederetan hal yang demikian buat anda yang lagi dimabuk romansa bisa mengamati gelombang cinta di pantai Prigi, pantai Karanggongso, dan pantai Tenteram.
Buat yang belum pernah datang ke Trenggalek jangan cemas, sebab tamasya Trenggalek diminati banyak orang, sehingga menuju Trenggalek banyak tanda. Ya, namanya juga kota tamasya yang menjadi daerah unggulan bagi pengunjung dan menjadi andalan dari kabupaten Trenggalek, pasti terdapat plang untuk menampakkan jalan anda. Plang hal yang demikian hampir disetiap persimpangan jalan anda. Dikala anda sudah menemukan gapura selamat datang dan memasukinya, tak seberapa jauh kemudian anda akan berjumpa dengan pertigaan. Sesudah itu belok kiri meniru plang untuk menuju pantai prigi. Menyusuri berikutnya yang perlu anda persiapkan merupakan persiapan mental dikala anda mengamati estetika pantai Trenggalek yang benar-benar memikat.
Liburan gowa terkeren di tamasya Trenggalek
Tamasya Trenggalek mempunyai obyek tamasya yang menjadi andalan dan paling keren, bukan pantai maupun gunung melainkan gowa. Gowa hal yang demikian merupakan goa yang bersejarah dan mempunyai nama gowa Lowo. Gowa menjadi tamasya sejarah yang terkait dengan kerajaan Mataram. Goa terkeren ini tak jarang disebut sebagai gowa kelelawar. Goa ini berlokasi di desa Watuagung, kecamatan Watulimo. Gowa kelelawar mempunyai lebar dengan ukuran 50 m dan tingginya sekitar 20-50 m serta dihiasi dengan dinding yang terwujud dengan tak diwujudkan-buat atau natural.
Di gowa Lowo ini kedatangan ke tamasya Trenggalek akan lebih komplit. di sepanjang lorong gowa anda bisa merasakan pemandangan stalaktit dan stalagmit. Dan dikala anda hingga pada ruang utama anda akan memperoleh hiburan lain dengan adanya pentas yang memperkenalkan penampilan grup band, campursari, dan masih ada yang lain.

 

Sumber: hariliburnasional.com