Wisata Religi Katolik: 8 Daftar Gua Maria Terindah di Indonesia

0
74
views
sumber: google.co.id

Gua Maria terindah di Indonesia hadir di tengah-tengah gedung pencakar langit dan obyek tamasya alam di tanah air. Gua Maria yaitu daerah tamasya religi yang banyak diminati oleh pelancong malah tak cuma umat Katolik. Di nusantara, setidaknya ada sebagian Gua Maria yang sampai ketika ini masih rutin dikunjungi oleh para umat Katolik.
Daftar gua maria terindah di Indonesia
Meski dibangun untuk memenuhi keperluan rohaniah, sebagian bangunan yang bersifat spiritual juga dibangun dengan gaya arsitektur yang cantik. Salah satu di antaranya yaitu Gua Maria. Berikut ini daftar komplit delapan Gua Maria paling Menawan di Indonesia:

  1. Gua Maria Jurang Karmel
    Daerah ini dipopulerkan warga Puncak dan sekitarnya sebagai lokasi terbaik untuk menjalankan misa penyembuhan. Aktivitas ini rutin dikerjakan di pekan kedua dan keempat tiap-tiap bulan. Yang membikin daerah ini cantik yaitu eksistensi taman rapi yang berada di sekelilingnya.
  2. Gua Lourdes
    Ialah gua buatan yang konon terinspirasi dari Gua Massabielle yang ada di Perancis. Malahan pihak pengelola sengaja pergi jauh ke Lourdes, Perancis untuk menerima batu autentik yang kemudian diletakkan di bawah patung Bunda Maria.
  3. Gua Maria Fatima
    Ialah rumit tamasya religi yang khusus dioptimalkan dan dilestarikan untuk para umat Katolik yang ada di wilayah Jakarta Timur.
  4. Gua Maria Kaliori
    Gua ini dibangun pada tahun 1989 di Banyumas. Kecuali berada di daerah yang betul-betul asri, Patung Bunda Maria yang berada di zona dalam rumit tamasya ini beritanya sudah diberkati oleh Bapa Suci Yohanes Paulus II.
  5. Gua Maria Sendang Sriningsih
    Ialah salah satu daerah tamasya rohani Katolik terindah di Indonesia yang berdiri semenjak tahun 1934. Sebab berada di daerah yang betul-betul strategis, gua ini tak pernah sepi dari pengunjung. Malahan beritanya, air suci yang ada di gua ini cakap mengobati segala macam penyakit.
  6. Gua Maria Kerep
    Gua Maria ini diberkati dan ditentukan sebagai daerah tamasya religi semenjak 1954. Informasinya, seorang Belanda yang berada dibalik pembangunan Gua Maria Kerep.
  7. Gereja Hati Kudus Maha Yesus
    Gereja dengan luas lahan menempuh 2.5 hektar ini diketahui sebab mempunyai estetika alam dan arsitekturnya. Tamasya rohani Katolik ini mempunyai bermacam-macam sarana dan prasarana termasuk candi, gereja Joglo dan pastoran.
  8. Gua Maria Sendang Ratu Kenya
    Umat Katolik juga terbiasa menyebut gua ini sebagai Gua Hati Ibu yang Ria. Gua ini berada persis di Wonogiri dan menjadi daerah ziarah rohani Katolik populer. Supaya para peziarah senantiasa merasa nyaman ketika menjalankan ziarah ke daerah ini, pihak pengelola mempertimbangkan untuk menjalankan pemugaran.
    Masih linglung untuk memilih tamasya Gua Maria terindah di Indonesia? Silahkan pilih salah satu dari daftar yang sudah diceritakan di atas.

Sumber: hariliburnasional.com