Rute Menuju Kebun Buah Mangunan

0
88
views
sumber: google.co.id

Rute menuju Kebun Buah Mangunan dapat diawali dari sentra kota Yogyakarta menerapkan kendaraan pribadi maupun bis pariwisata. Wisata bukan melulu seputar bermain saja melainkan dengan berwisata atau jalan-jalan ke kebun buah Mangunan ini pengunjung dapat memperoleh ilmu mengenai tumbuh-tumbuhan secara seketika. Kebun buah yang mempunyai gardu pandang dengan ketinggian sampai 200mdpl sehingga memungkinkan pengunjung merasakan menawannya pesona gumpalan awan yang menyelimuti pegunungan Sewu. Inilah yang menyebabkan kebun buah ini diketahui dengan nama negeri di atas awan. Untuk lebih terang mengenai rute jalan ke kebun buah mangunan, lokasi dan harga karcis, bacalah penjelasan berikut.
Lokasi dan Karcis Masuk
Kebun buah Mangunan berada di desa Mangunan dalam kecamatan Dlingo di kabupaten Bantul dari Yogyakarta. Diperkirakan jauh titik tamasya ini dari kabupaten Bantul sekitar 15km dan kurang lebih sekitar 35km dari sentra kota Yogyakarta. Kebun buah yang dibangun di atas lahan dengan luas 23,3415ha dengan ketinggian 150mdpl sampai 200mdpl ini tentu mempunyai hawa adem yang akan dinikmati para pengunjung. Segala pengunjung yang berharap masuk ke zona tamasya kebun buah mangunan dikenakan tarif karcis paling murah adalah seharga Rp 5000.
Rute Menuju Kebun Buah Mangunan
Bagi pengunjung yang berjalan dari sentra kota Yogyakarta berikutnya seketika melewati ring road selatan supaya dapat menemukan perempatan Giwangan. Berikutnya di perempatan hal yang demikian seketika mengambil arah ke selatan untuk dapat berada di Jl. ImogiriTimur sampai berjumpa dengan pasar Imogiri. Lanjutkan perjalanan sampai bertemu dengan pertigaan yang ada pohon beringin di komponen tengahnya. Sesudah tiba di pertigaan ini, arahkan kendaraan untuk belok kiri dan berjumpa dengan pertigaan berikutnya. Belokkan kendaran lagi dan sesudah itu akan kelihatan papan tanda arah menuju ke kebun buah Mangunan. Ikutilah tanda hal yang demikian sampai tiba di daerah tujuan.
Jam Operasional dan Fasilitas yang tersedia
Itulah jalanan ke kebun buah mangunan dan destinasi tamasya ini dibuka untuk dikunjungi mulai jam 04.30 dan usai sampai jam 18.00. Bagi yang berharap merasakan pesona sunrise plus kabut tebal dari atas gardu pandang karenanya dapat ke lokasi jam 05.00. Pengunjung yang bertamasya ke kebun buah mangunan akan disuguhkan dengan pelbagai fasilitas yang mengasyikan dan menyenangkan. Bukannya wahana hiburan semata melainkan juga bertujuan supaya pelancong dapat menambah wawasan dikala berkunjung ke titik tamasya ini.
• Tipe tanaman buah dan tanaman hias
• Sebuah zona hening untuk bersantai
• Zona kolam renang buah hati
• Fasilitas belajar membikin pupuk
• Lahan untuk belajar pembenihan tanaman
• Reflying
• Ruang pertemuan
• Penginapan
• Flying fox
• Outbond
• Zona camping
• Jembatan goyang
Demikianlah kabar mengenai rute menuju kebun buah Mangunan komplit dengan harga karcis, lokasi dan fasilitas yang tersedia untuk diterapkan oleh tiap pengunjung yang datang. Selamat merasakan.

Sumber: hariliburnasional.com