Menu Sahur Sederhana Dari Tahu

0
325
views
sumber: google.co.id

menyiapkan makan sahur pada dikala bulan puasa ataupun tak yakni hal yang paling merepotkan bagi beberapa orang sebab sepatutnya menyiapkan makanan pada malam memasuki malam hari yang memang waktu itu umumnya dipakai untuk beristirahat. Kecuali itu waktu sahur yang terbatas juga menjadi kendala untuk menyiapkan menu sahur. Hakekatnya ada resep sahur simple yang dapat anda coba dirumah dengan bahan yang umumnya bisa anda dapatkan di dapur ialah tumis tahu pedas gurih. Bahan makanan dari tahu memang tak susah ditemui di pasar, segala pasar dan supermarket juga memasarkan bahan makanan ini. berikut sistem mengolahnya menjadi makanan yang lezat.
Bahan :
• 2 buah tahu putih. Tahu ini dapat dipotong kotak-kotak kecil supaya tak terlalu besar dikala dimakan
• 2 siung bawang merah
• 2 siung bawang putih dicacah halus
• Cabai rawit dipotong-potong layak harapan
• 100 gr wortel diiris kecil-kecil memanjang
• 3 buah jamur segar dipotong menjadi dua. Bahan ini yakni alternatif untuk membikin menu sahur simpel yang mana dapat juga tak mengaplikasikan jamur apabila tak ada
• ½ bawang Bombay dicacah halus
• ½ sdt gula pasir
• 1 sdt garam
• 2 sdm saus cabai
• ½ sdt merica bubuk
• Minyak goreng untuk menumis
Metode memasak resep sahur simple :
1. Langkah yang pertama untuk membikin tumis tahu pedas gurih sebagai menu makanan sahur yang simple ialah dengan menggoreng secara khusus dulu tahu hingga bewarna kecoklatan. Sekiranya telah matang, tiriskan.
2. Tumis bawang merah, bawang putih, lalu bawang Bombay hingga baunya harum.
3. Sesudah itu masukkan cabe dan juga wortel yang telah di goreng.
4. Kemudian kasihlah sedikit air cuma untuk mematangkan wortel supaya tak terlalu keras.
5. Pastikan wortel hal yang demikian matang kemudian masukkan jamur dan juga tahu.
6. Tuangkan garam, merica, gula pasir, dan saus cabai
7. Tumis hingga matang dan bercampur. tunggu sekitar 2 menit. untuk memutuskan kuliner hal yang demikian telah matang atau belum, anda dapat mencicipinya secara khusus dulu sebelum diangkat. Sekiranya anda telah yakin makan angkat wajan hal yang demikian dan pindahkan ke piring yang telah anda sajikan. Makanan siap untuk dihidangkan.
Metode memasak menu makanan sahur yang simpel ini sungguh-sungguh simple bukan? Menu makanan yang satu ini memang sungguh-sungguh gampang dijadikan sebab tak memerlukan bahan-bahan yang sulit didapat. Kecuali itu juga menghemat waktu. Bagi beberapa orang yang merasa bahwa memasak menu sahur kini bukan hal yang merepotkan lagi. Untuk membikin suatu hidangan itu tergantung bagaimana anda mengolah bahan yang telah ada sebelumnya yang mana anda tak perlu repot pergi ke supermarket atau pasar tradisional untuk membeli bahan-bahan.
Bagi beberapa orang yang malas untuk memasak sesekali memilih untuk membeli lauk diluar. Melainkan ini memang tak dilarang, akan melainkan betapa lebih bagus seandainya kita mengonsumsi makanan dari olahan kuliner kita sendiri yang telah terjamin kebersihannya. Belum tentu kan anda membeli lauk diluar pada malam hari atau sisa makanan buka puasa anda masak lagi. Memang tak segala sisa makanan tak dapat dimakan lagi. akan sungguh-sungguh bagus seandainya kita memasak makanan baru lagi supaya terjaga mutu dari makanan itu sendiri. kiat membikin resep sahur simpel ini semoga bus berguna bagi anda yang merasa kerepotan dengan menu sahur yang akan anda buat.

 

Sumber: hariliburnasional.com