Kawasan Wisata Fauna Di Kalimantan Timur dengan Ciri Khas Unik

0
152
views
sumber: google.co.id

Liburan fauna di Kalimantan Timur mengantarkan kita pada cakrawala yang berbeda. Kalau sebelumnya memperhatikan fauna dari kacamata simpel, pandangan Anda mulai mengalami perubahan dan mengamati satwa sebagai binatang yang sungguh-sungguh menarik dan unik. Sebab tak cuma bertalenta dalam menyerang, sebagian binatang tumbuh dan berkembang dengan talenta melindungi diri.
Daftar Wilayah Liburan Fauna Di Kalimantan Timur
Provinsi Kalimantan menawarkan banyak atraksi liburan unik salah satunya rumit liburan fauna. Uniknya, masing-masing kepingan mempunyai ciri khas tersendiri ucap saja Kalimantan Selatan yang mempunyai kerbau rawa atau Kalimantan Tengah dengan orangutan. Dan berikut ini daerah-daerah liburan fauna terbaik di Kalimantan Timur:

  1. KWPLH Balikpapan
    Balikpapan menjadi tujuan utama saat Anda berencana menyaksikan binatang terbaik di Kaltim. Di daerah ini, icon fauna yang hadir dan sungguh-sungguh dilindungi yaitu beruang madu. Kecuali mengedukasi pengunjung untuk mengetahui format visual dari beruang madu, konservasi ini ikut serta memberikan pelbagai info perihal hewan hal yang demikian. Walaupun satwa utamanya yaitu beruang madu, Anda juga dapat menemukan anjing dan kucing di daerah ini.
  2. Barnacles Crocodile Farm
    Kalau sebelumnya yaitu konservasi dari beruang madu, karenanya di sini kita dapat menemukan lebih dari 1,450 ekor buaya. Buaya yang ada di sini malah sungguh-sungguh pelbagai bukan cuma satu spesies saja tapi ada buaya air tawar, buaya muara, dan buaya supit.
    Untuk dapat mengakomodasi semua buaya, pihak pengelola membikin puluhan sangkar yang dibagi kembali menjadi empat golongan. Mulai dari sangkar anakan, progres pertumbuhan, buaya remaja dan terakhir sangkar buaya indukan.
  3. Penangkaran Rusa Penajam
    Rusa ialah salah satu binatang paling indah yang sungguh-sungguh disukai oleh banyak generasi secara khusus buah hati-buah hati. Sebab berbeda dari binatang liar, rusa termasuk satwa yang jinak dan sungguh-sungguh tunduk secara khusus saat dikasih makanan.
    Mereka tak takut untuk berinteraksi bersama manusia sedangkan masih dalam tahap wajar mengaplikasikan palang pagar. Di daerah penangkaran ini, setidaknya Anda akan memperhatikan 200 ekor rusa yang terbagi menjadi sebagian ragam mulai dari rusa timor atau rusa sambar.
  4. Pulau Derawan
    Anda yang menyenangi diving akan sungguh-sungguh suka pulau ini sebab di sini terdapat banyak sekali biota laut yang dapat Anda lihat dari dekat. Ucap saja gurita, lobster, belut pita, ikan pipa, cumi-cumi bahan kuda laut.
  5. Lamin Etam Ambors Samboja
    Memperhatikan binatang tak semestinya menjelajahi alam liar, di sini Anda juga dapat menyaksikan pelbagai binatang menarik dan lucu seperti burung merak, burung enggang, bekantan, kuda dan lainnya.
    Menyusuri hutan pernahkah ada dibayangan Anda? Sebagai pecinta binatang tentu melaksanakan petualangan hal yang demikian menjadi hasrat. Sebagai awal, kenapa tak mencoba dari hal gampang secara khusus dulu seperti mengunjungi beraneka daerah liburan fauna di Kalimantan Timur. Kecuali menunjukkan suasana asri, daerah-daerah hal yang demikian juga menyediakan pelbagai koleksi satwa.

Sumber: hariliburnasional.com