Hari Libur November 2021

0
31
views
sumber: google.co.id

Mendekati penghujung tahun 2021, Anda pasti bertanya-tanya masih adakah alokasi hari libur November 2021? Sama seperti April dan September, November 2021 juga tak menerima alokasi tanggal merah nasional. Supaya wawasan Anda kian bertambah, pelajari sejumlah peringatan penting November berikut.
Kapan saja hari libur November 2021?
• 5 November (Hari Cinta Puspa dan Satwa Nasional)
Hari peringatan ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran cinta dan beri manusia kepada pelestarian puspa dan satwa nasional. Sebab sampai ketika ini, masih banyak orang yang kurang peduli pun berbuat masa bodoh saja.
Meski menjaga kelestarian alam sangatlah penting supaya tak merusak ekosistem yang ada. Peringatan Hari Cinta Puspa dan Satwa Nasional dirayakan pertama kali 5 November 1993. Peringatan ini dikukuhkan dan ditandatangani secara seketika oleh Soeharto.
• 10 November (Hari Pahlawan)
Hari Pahlawan sengaja diatur pada 10 November untuk mengenang momen bersejarah yang terjadi 10 November 1945 di Surabaya. Momen yang membuktikan ketegangan detik-detik serangan pemuda Surabaya melawan pasukan sekutu Inggris dan Belanda.
Faktanya, Hari Pahlawan bukan hari libur 2021 melainkan momen bersejarah yang terjadi 10 November 1945 lalu benar-benar kongkrit. Berikan penghargaan kepada para pahlawan dengan berpartisipasi kepada perkembangan dan kemajuan negara.
• 12 November (Hari Ayah Nasional)
Hari libur nasional banyak ditunggu masyarakat secara khusus jika bertepatan dengan akhir minggu. Langsung, apakah 12 November termasuk hari libur? 12 November ialah Hari Ayah Nasional yang sengaja diperingati untuk memberikan penghormatan pada sang ayah.
Hari Ayah lazimnya diisi dengan acara kekeluargaan yang ditutup dengan pemberian hadiah. Tiap-tiap keluarga mempunyai budaya yang berbeda ketika merayakan Hari Ayah Nasional.
• 16 November (Hari Toleransi Internasional)
Segala orang pernah mengalami libur panjang 2021 secara khusus pada Mei 2021 kemarin. Melainkan pernahkah Anda merayakan Hari Toleransi Internasional? Hari ini diperingati untuk meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya toleransi.
Sebab faktanya, masih banyak orang yang tak dapat bersikap toleran atau menghargai martabat dan kebebasan orang lain.
• 20 November (Hari Hati-si kecil Sedunia)
Berbeda dengan hari libur kalender 2021 yang telah pasti tak dapat diubah. Hari Hati-si kecil di tiap-tiap negara dirayakan di hari yang berbeda-beda. Seperti Hari Hati Internasional yang justru jatuhnya pada 1 Juni. Sementara di Indonesia, peringatan Hari Hati dilaksanakan 23 Juli.
Sama seperti Hari Ayah, Hari Hati-si kecil Sedunia juga bertujuan untuk menyadarkan banyak orang pentingnya menjaga hak si kecil di segala dunia.
• 25 November (Hari Guru)
Peringatan terakhir merupakan Hari Guru yang jatuh pada 25 November. Peringatan ini ialah wujud penghargaan atau penghormatan kepada jasa para guru. Tanpa guru, negara akan mengalami keterbelakangan mental sebab tak mendapat pengajaran yang seimbang.
Itulah hari peringatan yang lazim dilakukan pada November. Anda mungkin pernah, sering kali atau justru belum memperingati hari peringatan hal yang demikian. Bertepatan pada hari libur November 2021 atau tak, senantiasa jalani hari Anda dengan melaksanakan aktivitas bagus.

Sumber: hariliburnasional.com