Hari Libur Mei 2022

0
143
views
sumber: google.co.id

Hari libur Mei 2022 ini ada banyak sekali tanggal merahnya yang terjadi dari permulaan sampai akhir bulan. Melainkan kecuali hari-hari libur dengan tanggal merah hal yang demikian, masih banyak juga hari lainnya yang ditetapkan sebagai hari penting di bulan Mei.
Daftar Hari Libur Mei 2022
• 1 Mei (Hari Buruh Sedunia)
Hari buruh sedunia atau yang akrab disebut dengan May Day, yakni hari buruh yang diperingati di seluruh dunia termasuk Indonesia. Hari buruh juga menjadi salah satu hari dengan tanggal merah di Indonesia. Hari hal yang demikian menjadi gerakan bagi para serikat buruh, yang merayakan keberhasilan secara ekonomi di antara kaum buruh hal yang demikian.
• 2-3 Mei (Hari Raya Idul Fitri)
Setelah libur di tanggal 1 Mei di tahun 2022 ini, maka akan ada lanjutan libur berikutnya yakni tanggal 2-3 Mei untuk perayaan Hari Raya Idul Fitri bagi umat Islam. Tanggal hal yang demikian juga menjadi hari libur panjang 2022. Sebab sejak tanggal 1 Mei sudah libur, dan biasanya diteruskan dengan cuti bersama.
• 2 Mei (Hari Pendidikan Nasional)
Peringatan lainnya yang juga menjadi salah satu libur nasional di Bulan Mei yakni Hardiknas atau Hari Pendidikan Nasional. Hari pengajaran hal yang demikian memang diperingati tiap-tiap tanggal 2 Mei. Tanggal hal yang demikian yakni hari kelahiran pelopor pengajaran Indonesia, yakni Ki Hajar Dewantara.
• 5 Mei (Hari Institusi Sosial Desa)
Penetapan Hari Institusi Desa berasal dari peraturan yang dijadikan oleh Pemerintah Daerah. Tujuan hari peringatan libur kalender 2022 hal yang demikian yakni untuk meningkatkan rasa peduli sosial untuk orang-orang yang termasuk pelopor/penggiat kemajuan di desa. Keberadaan desa sudah dianggap penting oleh pemerintah, sehingga dibuatlah Institusi Sosial Desa hal yang demikian.
• 16 Mei (Hari Raya Waisak)
Hari raya besar keagamaan lainnya kecuali Idul Fitri yang jatuh di bulan Mei yakni Hari Raya Waisak. Hari hal yang demikian juga menjadi salah satu hari libur 2022 di bulan Mei yang meliburkan seluruh aktivitas sebab termasuk tanggal merah. Hari Raya Waisak yakni hari suci bagi Umat Budha.
• 17 Mei (Hari Buku Nasional)
Masih ada lagi hari penting lainnya di bulan Mei yakni Hari Buku Nasional yang diperingati tiap-tiap tanggal 17 Mei. Pemrakarsa hari libur nasional hal yang demikian yakni Abdul Malik Fajar. Pendidikan yakni Menteri Pendidikan Nasional di tahun 2002, yang berasal dari kabinet Gotong Royong.
• 26 Mei (Hari Kenaikan Isa Almasih)
Hari Kenaikan Isa Almasih juga yakni perayaan bagi Umat Kristen. Di mana hari hal yang demikian yakni perayaan kenaikan bagi Yesus dan Juru Selamat. Pada Hari Kenaikan Isa Almasih ini juga terjadi di Bulan Mei dan menjadi hari libur dengan tanggal merah.
Dengan banyaknya tanggal merah di Bulan Mei 2022, tentu membikin banyak orang semangat dengan hari libur mei 2022 yang di mana tanggal liburnya pun cukup berdekatan.

Sumber: hariliburnasional.com