Hari Libur Mei 2021

0
32
views
sumber: google.co.id

Hari libur Mei 2021 benar-benar ditunggu-tunggu terutamanya oleh umat muslim Indonesia. Kecuali merayakan hari Idul Fitri, masyarakat juga menerima jatah cuti yang bisa dimanfaatkan untuk bersilaturahmi bersama keluarga besar. Hebatnya, jatah libur Mei 2021 jauh lebih banyak dari Idul Fitri. Simak info lengkapnya berikut.
Daftar hari libur Mei 2021
• 1 Mei (Hari Buruh)
Sebelum bersua pada peringatan Jumat Agung, masyarakat dunia telah memperoleh hari libur pada tanggal 1 Mei. 1 Mei adalah May Day atau Hari Buruh yang menandakan besarnya imbas buruh kepada kesuksesan perekonomian sosial.
Hari Buruh lahir sebagai format pengorbanan dan kerja keras para buruh demi meraih hak-haknya sebagai partisipan ekonomi dalam suatu negara.
• 2 Mei (Jumat Agung)
Mau memberi pengingat pada hari libur kalender 2021? Jangan lupa menambahkan tanggal 2 Mei yang bertepatan dengan Jumat Agung. Jumat Agung adalah hari peringatan penyaliban sekaligus wafatnya Isa Almasih.
Jumat Agung menjadi hari peringatan yang benar-benar istimewa bagi umat Kristen. Banyak peristiwa penting yang terjadi pada Yesus Kristus yang perlu dipelajari kembali untuk meningkatkan keimanan atas Yang.
• 13 Mei (Kenaikan Isa Almasih)
Titel libur panjang 2021 sepatutnya dikasih pada Mei 2021, kenapa? Karena jumlah libur nasional yang dikasih pemerintah benar-benar banyak termasuk peringatan Kenaikan Isa Almasih.
Menurut sejarah, Kenaikan Yesus Kristus adalah peristiwa penting yang terjadi 40 hari pasca Kebangkitan Yesus. Anda yang beragama Kristen tentu lebih memahami apa makna mendalam dari Hari Kenaikan Isa Almasih. Peristiwa ini juga ditulis dalam Alkitab Kristen.
• 15-16 Mei (Idul Fitri)
Bagi umat muslim, Idul Fitri adalah hari yang suci. Di mana semua muslim berbondong-bondong merayakan lebaran dengan bersilaturahmi ke sanak keluarga maupun tetangga.
Hari Perayaan Idul Fitri dipilih pemerintah sebagai hari libur nasional. Alokasi tanggal merah yang dikasih sebanyak dua hari mulai tanggal 15 Mei-16 Mei. Agar umat muslim yang mencontoh arus mudik bisa berkumpul lebih lama dengan sanak famili di kampung halaman.
• 26 Mei (Hari Raya Waisak)
Tanggal 26 Mei 2021 adalah hari libur 2021 sebab bertepatan dengan perayaan Hari Waisak bagi umat Buddha. Anda yang beragama Buddha tentunya menyambut Hari Raya Waisak dengan mencontoh beragam upacara keagamaan. Termasuk ritual Pindapatta atau Samadhi.
• 31 Mei (Hari Tanpa Tembakau Sedunia)
Apa manfaat yang bisa Anda petik dari Hari Tanpa Tembakau Sedunia? Tentu saja tubuh sehat. Gerakan ini sejak permulaan bertujuan untuk menghentikan sebentar budaya mengisap rokok para perokok. Setidaknya selama 24 jam para perokok aktif tak menghisap rokok meski hanya satu batang.
Itulah sejumlah hari libur yang menunggu Anda di Mei 2021 mendatang. Apabila tabungan Anda telah cukup, rencanakan liburan menyenangkan di Mei 2021. Karena jatah hari libur nasional yang dikasih cukup banyak dan berdekatan.

Sumber: hariliburnasional.com