Hari Libur Agustus 2022

0
148
views
sumber: google.co.id

Hari libur Agustus 2022 juga menjadi hari libur yang ditunggu-tunggu. Sebab hari libur di bulan Agustus hanya di hari kemerdekaan Indonesia saja. Dan hari kemerdekaan menjadi hari yang dinantikan oleh semua warga negara Indonesia. Namun banyak juga hari penting dan bersejarah lainnya di Bulan Agustus 2022 seperti berikut ini.
Daftar Hari Libur Agustus 2022
• 5 Agustus (Hari Dharma Wanita Nasional)
Hari Dharma Wanita Nasional jatuh di tanggal 5 Agustus dan selalu diperingati sebagai hari libur nasional setiap tahunnya. Namun peringatan di tanggal 5 ini tak sama dengan perayaan Hari Ulang Tahun Dharma Wanita, yang kerap dirayakan di tanggal 7 Desember. Sebab tanggal 5 Agustus yakni hari pendirian Organisasi Dharma Wanita.
• 8 Agustus (Hari Ulang Tahun ASEAN)
ASEAN sudah berdiri semenjak 54 tahun yang lalu dan Hari Ulang Tahunnya diperingati setiap tanggal 8 Agustus. Perayaan ulang tahun ASEAN setiap tahun memiliki tema yang berbeda-beda. Sekarang, negara yang tergabung di dalam ASEAN jumlahnya sudah mencapai 10 negara termasuk Indonesia.
• 10 Agustus (Hari Mantan Nasional)
Hari penting di Bulan Agustus yakni Hari Mantan Nasional yang jatuh di tanggal 10 Agustus. Walaupun hari penting melainkan, tanggal 10 Agustus tak termasuk hari libur 2022 di Bulan Agustus. Ditetapkannya hari veteran hal yang demikian yakni untuk mengenang para pejuang nasional Indonesia.
• 10 Agustus (Hari Kebangkitan Teknologi Nasional)
Masih hari penting yang juga jatuh di tanggal 10 Agustus, ada pula hari lainnya yakni Kebangkitan Teknologi Nasional. Peringatan hal yang demikian sudah tercantum di dalam KEPRES Nomor 71 tahun 1995.
Tujuan untuk peringatan hari libur panjang 2022 hal yang demikian yakni, dalam rangka menghargai keberhasilan dari anak-anak Indonesia dalam menguasai, memanfaatkan, dan memaksimalkan Iptek di Indonesia.
• 12 Agustus (Hari Wanita TNI Angkatan Udara)
Wara atau Wanita Angkatan Udara yakni prajurit TNI Udara Indonesia. Hari ulang tahun Wara diperingati setiap tanggal 12 Agustus. Tujuannya yakni agar para kaum wanita dari TNI AU dapat menjadi anggota TNI seperti pria. Sampai dikala ini banyak sekali perwira TNI AU wanita di Indonesia.
• 14 Agustus (Hari Pramuka)
Di tahun 1961 dengan legal dipersembahkan Gerakan Pramuka pada semua rakyat Indonesia. Tepatnya di tanggal 14 Agustus, yang akibatnya diperingati sebagai Hari Pramuka sampai dikala ini.
• 17 Agustus (Hari Kemerdekaan Indonesia)
Hari ulang tahun Negara Indonesia diambil dari hari kemerdekaan Indonesia yakni tanggal 17 Agustus. Sampai sekarang, tanggal 17 Agustus selalu menjadi hari libur, sehingga termasuk pada hari libur kalender 2022 dengan tanggal merah. Di hari itu, beragam perayaan kemerdekaan dilakukan oleh sebagian besar masyarakat Indonesia.
Belum ada hari libur yang jatuh di Bulan Agustus. Sebab tanggal merahnya malah hanya ada 1 di hari libur Agustus 2022 yakni di tanggal 17 Agustus.

Sumber: hariliburnasional.com