5 Tempat Wisata Religi Saat Lebaran Datang Paling Mengagumkan

0
9
views
sumber: google.co.id

pariwisata religius selama propagasi lebaran Sabang sampai Merauke, Anda dapat mengunjungi makam Wali Songo atau pergi ke sekolah asrama. Namun, banyak tempat-tempat populer kebanyakan orang memilih masjid. Masjid ini menjadi perjalanan target pengetahuan lebih lanjut tentang agama dan mengagumi keindahan arsitekturnya.
5 Daftar masjid untuk wisata religius selama Idul Fitri

  1. Masjid Agung Al Akbar Surabaya
    Surabaya memiliki banyak tempat terbaik dari wisata religi, salah satu yang berdiri Masjid Nasional Al Akbar tepat di tengah-tengah alasan yang indah. Masjid ini bahkan disebut masjid terbesar kedua di wilayah 11,2 hektare setelah Masjid Istiqlal. Anda dapat melihat kemegahan masjid yang sama di Surabaya Jalan Raya Porong. Selain digunakan untuk ibadah, masjid ini juga diberitakan.
  2. Jami “Tuban
    Dari daftar Idul Fitri wisata religi di Tuban, sebagian besar orang bepergian ke Jami’. Tempat ini biasanya dikunjungi oleh warga sebelum atau setelah ziarah ke makam Sunan Bonang. Lokasi Kedua tempat yang cukup dekat. Selain kedekatannya dengan makam Sunan, alasan lain Jami ‘yang populer untuk gaya arsitektur yang sangat indah.
  3. Menara Kudus Masjid Al-Aqsa
    Masjid ini sangat tua, karena dibangun di puncak Sunan Kudus tepatnya di 1549, yang mengapa namanya disebut Masjid Kudus Menara Al-Aqsa. Ada banyak orisinalitas yang menjadi ciri khas proses pembangunan masjid ini, termasuk peletakan batu fondasi yang diambil langsung dari Palestina tepatnya Baitul Maqdis. Gaya arsitektur Menara Kudus Masjid Al-Aqsa adalah refleksi dari akulturasi antara budaya Islam dengan Buddha dan Hindu.
  4. Masjid Namira Lamongan
    Warga Lamongan juga daftar atas perjalanan untuk liburan Idul Fitri. Masjid Namira dikatakan memiliki nuansa masjid setebal Arab Saudi. Salah satu keunikan masjid ini adalah dalam ritual penyucian dan lipat kursi. Kursi lipat digunakan semua pengunjung yang ingin salat, tetapi tidak mampu berdiri
  5. Masjid Agung Jawa Tengah, Semarang
    Masjid ini tepat bernama masjid untuk melihat kemegahan dan keindahan arsitekturnya. Masjid ini dibangun dengan menggabungkan arsitektur Jawa-gaya, Timur Tengah dan Romawi.
    Menariknya di lantai dasar, kita dapat menemukan stasiun radio di puncak menara ada restoran Al-Husna. Dengan mengunjungi masjid ini, pastikan untuk mengambil gambar dengan bawah 6 pilar payung raksasa yang terlihat sangat kuat dan artistik.
    Idul Fitri liburan dapat diselesaikan dengan mengunjungi tempat-tempat terbaik untuk duduk tidak hanya di rumah. Ada banyak tempat wisata religi selama Idul Fitri akan menambah pesta meriah, lima masjid paling populer dan indah di atas. Pastikan untuk mengunjungi tempat-tempat ini dengan keluarga untuk berbagi pengetahuan dan pengalaman.

Sumber: hariliburnasional.com