5 Rekomendasi Objek Wisata Religi Magelang Terpopuler

0
39
views
sumber: google.co.id

Tamasya religi Magelang tak cuma kaya akan kisah spiritual tetapi juga hadir dengan pesona estetika yang kuat. Pun salah satu daerah tamasya diakui dunia sebagai tujuh keajaiban di dunia. Rasanya kurang afdol kalau wisata ke Magelang tanpa mengunjungi daerah-daerah tamasya ini.
Warga lokal memelihara daerah tamasya dengan benar-benar bagus sebab pengunjung yang datang bukan cuma pelancong dalam negeri. Tiap-tiap tahun ada banyak pelancong mancanegara yang bertamasya ke Magelang dengan tujuan untuk memperhatikan Candi Borobudur dan daerah tamasya lainnya.
Anjuran daerah tamasya religi Magelang terpopuler
Jawa Tengah punya banyak kota tamasya terbaik yang menjadi tujuan para pelancong dalam negeri dan asing. Berikut ini daftar daerah tamasya religi yang paling diminati di Magelang:

  1. Candi Borobudur
    Salah satu bangunan megah dan kokoh yang semenjak dulu sampai sekarang masih banyak dikunjungi pelancong yakni Candi Borobudur. Daerah tamasya religi Buddha ini masih mengerjakan perayaan Waisak. Padahal populer sebagai daerah tamasya, Candi Borobudur masih menempatkan poin-poin keagamaan diposisi pertama.
  2. Gereja Ayam
    Daerah tamasya religi yang ada di Magelang berikutnya yakni Gereja Ayam. Uniknya, walaupun diketahui sebagai Gereja Ayam, bangunan gereja ini sebenarnya menyerupai burung merpati. Kekuatan tarik lain dari gereja ini yakni letaknya yang tersembunyi di dalam perbukitan. Padahal lokasinya jauh dari perkotaan, kita masih dapat menemukan gereja ini dengan gampang.
  3. Candi Mendut
    Kecuali Candi Borobudur, Magelang juga mempopulerkan Candi Mendut sebagai bangunan peninggalan sejarah penyebaran ajaran Buddha di Indonesia. Ciri khas utama dari Candi Mendut yakni pahatan reliefnya yang cantik. Kita juga dapat mempelajari beragam histori dari fabel seperti gambar burung, simpanse dan lainnya. Umur Candi Mendut mungkin telah benar-benar tua. Tetapi berkat pelaksanaan pemeliharaan yang bagus, candi peninggalan pemerintahan Raja Indera ini masih konsisten kokoh dan megah.
  4. Punthuk Setumbu Magelang
    Daerah ini mungkin tak sepopuler Candi Mendut atau Candi Borobudur. Tetapi banyak pelancong dalam negeri yang sengaja mengunjungi daerah ini untuk menyapa sunrise yang cantik. Diketahui sebagai daerah tamasya religi sebab daerah ini menjadi salah satu lokasi bertapa dari para pendekar. Sekarang, masyarakat sekitar dan pelancong memanfaatkan obyek tamasya ini untuk berburu estetika sang surya terbit atau sunset. Konsep memperhatikan sang surya dengan ilustrasi latar Candi Borobudur yang membikin daerah ini benar-benar menarik.
  5. Pemandian Candi Umbul Magelang
    Ialah daerah tamasya religi Kab Magelang yang dibangun pada pemerintahan Wangsa Syailendra. Tujuan pertama dibangunnya bangunan ini tak lain sebagai daerah pemandian dari putri dan putra ningrat. Tetapi sekarang, pengunjung malahan dapat ikut serta menikmati sensasi menyegarkan mandi di pemandian Candi Umbul Magelang. Daerah ini hampir tiap-tiap hari dibanjiri pengunjung.
    Itulah daftar daerah tamasya religi Magelang. Kecuali mengunjungi Candi Borobudur, diinginkan para pelancong juga bertolak ke daerah tamasya lainnya.

Sumber: hariliburnasional.com